7 Artis asal Lampung, Termasuk Andika Kangen Band hingga Juara Puteri Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Provinsi Lampung kini menjadi sorotan masyarakat Indonesia. Mulai dari kedatangan Presiden Jokowi untuk meninjau jalan rusak hingga sosok kontroversial Gubernur dan Kepala Dinas Kesehatan terus bercerita tentang Lampung.

Andika Mahesa atau yang dikenal dengan Andika Kangen Band dan Robby Purba turut mengomentari kunjungan Presiden Jokowi ke Lampung. Andika dan Robby sangat bersyukur dan berterima kasih atas perhatian Presiden Jokowi terhadap kampung halamannya.

Selain Andika Kangen Band dan Robby Purba, siapa lagi artis Lampung? Yuk simak komentar yang disiapkan redaksi MataMata.com berikut ini.

1. Tulis Miss Band

Andika Kangen Band [Instagram]

Andika Mahesa lahir di Lampung pada 21 Mei 1985. Bersama Kangen Band, Andika merilis album pertamanya bertajuk Indie Lampung pada 2005. Meski lahir di Lampung, Andika ternyata keturunan Jawa.

2. Robby Purba

Robby Tua [Instagram]
Robby Tua [Instagram]

Robby Purba juga pria asal Lampung yang lahir pada 25 Juni 37 tahun lalu. Selain menjadi seniman, Robby juga membuka usaha oleh-oleh khas Lampung seperti kopi dan keripik pisang.

3.Chelsea Olivia

Potret Chelsea Olivia dengan gigi bengkok (Instagram/@chelseaoliviaa)
Potret Chelsea Olivia (Instagram/@chelseaoliviaa)

Siapa yang tidak kenal dengan Chelsea Olivia, aktris keturunan Tionghoa yang lahir di Lampung pada 29 Juli 1992? Chelsea Olivia mulai berakting pada usia 8 tahun. Setelah menikah dengan Glenn Alinskie, Chelsea kini tinggal di Bali.

4. Bunga poppy

Bunga Popi (Ismail/Pahami.id)
Bunga Popi (Ismail/Pahami.id)

Poppy Bunga memang lahir di Jakarta, namun etnis Lampung mengalir dalam darahnya. Saat menikah dengan Mohammad Fattah Riphat pada 2013, Poppy Bunga memilih tradisi Lampung untuk resepsinya.

5.Frederika Alexis Cull

Frederica Cull [Instagram]
Frederica Cull [Instagram]

Begitu pula dengan Frederika Alexis Cull, Puteri Indonesia 2019 yang lahir di Jakarta, namun memiliki keturunan Lampung dari ibunya Yulia Peers. Wajah bule Frederika tampaknya diwarisi dari ayahnya yang merupakan keturunan Inggris dan berkewarganegaraan Australia.

6. Enno Lerian

Enno Lerian (Instagram/ennolerian_)
Enno Lerian (Instagram/ennolerian_)

Dwi Retno Rahastri Lerian atau lebih dikenal dengan Enno Lerian lahir di Lampung pada 8 Oktober 1983. Enno Lerian menaklukkan ibu kota sebagai penyanyi cilik pada usia 9 tahun.

7. Devi mantan Cherrybelle

Devi ex Cherrybelle (Instagram)
Devi ex Cherrybelle (Instagram)

Aurelia Devi Noviaty alias Devi eks Cherrybelle juga wanita kelahiran Lampung 36 tahun silam. Devi adalah anggota generasi pertama Cherrybelle yang dikeluarkan dari Sarwendah karena dia yang paling tua.

Itulah jaringan artis Lampung yang tak semuanya masih aktif di dunia hiburan Indonesia. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi