3 Talenta Top Berstatus Diaspora yang Bisa Dipanggil Timnas Indonesia U-17 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Berikut beberapa talenta terbesar berstatus diaspora yang layak dipertimbangkan pelatih Timnas U-17 Indonesia, Bima Sakti, untuk mengikuti seleksi Piala Dunia U-17 2023.

Media asal Inggris, Rising Ballers, menghadirkan empat nama pemain muda keturunan Indonesia yang saat ini tersebar di luar negeri. Mereka dikatakan memiliki bakat luar biasa.

“Minggu lalu kami menyoroti beberapa talenta hebat dari Indonesia (Althaf Khan, Welber Jardim, Adrian Wibowo, dan Ethan Kohler),” tulis Rising Ballers di Instagramnya, dikutip Rabu (5/7/2023).

“Wajar melihat beberapa pemain mampu mewakili Indonesia di level internasional. Karena mereka memiliki keturunan Indonesia. Begitu banyak talenta yang bermunculan dari Asia Tenggara saat ini. Senang melihatnya,” tambah media Inggris.

Bima Sakti terpilih sebagai pelatih Timnas U-17 untuk persiapan Piala Dunia U-17 2023. (pssi.org)

Namun, dari empat pemain bernama Rising Ballers, tampaknya pesepakbola Indonesia-Jerman Ethan Kohler sudah tidak lagi bermain untuk timnas U-17 Indonesia.

Pasalnya, pemain yang menimba ilmu di klub Jerman Werder Bremen itu sudah berusia 18 tahun, sehingga sudah melewati batas usia Piala Dunia U-17 2023.

Berikut 3 pemain berstatus diaspora yang berpotensi dipanggil Timnas U-17 Indonesia ke Piala Dunia U-17 2023:

1.Welber Jardim

Pesepakbola keturunan Indonesia, Welberlieskott de Halim Jardim saat ini sedang menimba ilmu di akademi sepak bola Brasil, Sao Paolo. [IG.@elisangelo_liu]
Pesepakbola keturunan Indonesia, Welberlieskott de Halim Jardim saat ini sedang menimba ilmu di akademi sepak bola Brasil, Sao Paolo. [[email protected]_liu]

Pemain diaspora pertama yang memiliki potensi luar biasa untuk membantu Timnas U-17 Indonesia di Piala Dunia U-17 2023 adalah Welber Jardim. Saat ini, pemain kelahiran Brasil itu masih berusia 16 tahun.

Welber Jardim diketahui memiliki keturunan Indonesia-Brasil. Darah Brazil diperoleh dari ayahnya yang berasal dari sana, sedangkan ibunya dikatakan berasal dari Indonesia.