Zulkifli Hasan Dikatain Norak, Pasha Ungu Tegur Ahmad Sahroni: Gak Sopan Pak! – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pasha Ungu pun mengomentari sindiran Ahmad Sahroni terhadap Zulkifli Hasan terkait pernyataan soal pengajian dan gerakan salat.

Pada Rapat Kerja Nasional APPSI 2023 di Semarang, Jawa Tengah, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyebut pendukung Capres Prabowo yang enggan mengucapkan “Amin” saat salat berjamaah.

Sebab Amin merupakan singkatan dari nama Anies Baswedan dan Cak Imin, calon presiden dan wakil presiden nomor urut satu.

Selain itu, Zulkifli Hasan juga menyebut gerakan salat tahiyat terakhir yakni mengacungkan satu jari ke dua jari sebagai bentuk dukungan terhadap Capres Prabowo.

Menurut Ahmad Sahroni, pernyataan Zulkifli Hasan itu norak, tidak lucu, dan merendahkan muka. Gus Miftah pun diminta mengomentari pernyataan Zulhas.

Pasha Ungu yang merupakan kader PAN sepertinya tak terima. Sebagai anggota DPR, tanggapan Ahmad Sahroni di media sosial dinilai tidak sopan dan tidak layak dijadikan contoh bagi generasi muda.

“Wah tenang saja, pengurus kita @ahmadsahroni88 tidak perlu terburu-buru seperti itu pak…” tulis Pasha Ungu sambil membagikan tangkapan layar postingan Ahmad Sahroni, Rabu (20/12/2023).

“Tidak sopan pak. Coba baca lagi captionnya. Kurang pantas pak.. jelas bukan contoh yang baik dan tidak mendidik,” sambung pemilik nama Sigit Purnomo itu.

Menurut Pasha Ungu, Ahmad Sahroni bisa menyampaikan langsung peringatannya kepada Zulkifli Hasan. Sedangkan melalui media sosial, Ahmad Sahroni diharapkan bisa lebih beradab.

“Jika dewan ingin mengingatkan melalui media sosial, gunakanlah tata krama menulis yang baik pak, jangan liar seperti caption dewan di atas yang justru terasa lebih provokatif,” kata Pasha Ungu.

Bendahara Partai NasDem Ahmad Sahroni. [Pahami.id/Fakhri Fuadi]

Tuduhan Zulkifli Hasan mencari muka alias carmuk akhirnya dibantah keras Pasha Ungu. “Oh iya dewan, disini tidak ada yang mencari muka, apalagi Zulkifli Hasan.. dengan hormat izin dari dewan..,” ucapnya.

Postingan Pasha Ungu pun ramai dikomentari warganet. Namun sebagian besar komentar netizen justru membela Ahmad Sahroni.

“Garis depan dukung @ahmadsahroni88. Kalau calon presiden berbeda pendapat, beda pilihan itu wajar, tapi agama dijadikan bahan lelucon keren banget,” komentar akun @volta.ir***.

“Pak Zul juga menjadi contoh bagi masyarakat, kenapa dia bercanda seperti itu, coba jelaskan pak @pashaungu_vm,” ejek akun @sidikmik***.

Sebagai informasi, Pasha Ungu maju sebagai calon legislatif DPR RI dari PAN daerah pemilihan Jakarta III. PAN diketahui mendukung calon presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka pada pemilu 2024 mendatang.

Kontributor: Neressa Prahastiwi