Mason Greenwood Menggila Bareng Getafe sampai Dipuji Griezmann Setinggi Langit, Manchester United Layak Nyesel – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Dipecat Manchester United, Mason Greenwood menunjukkan taringnya di Liga Spanyol bersama Getafe. Aksi penyerang berusia 22 tahun itu bahkan mendapat pujian dari bintang LaLiga Antoine Griezmann.

Klub papan tengah Liga Spanyol Getafe melakukan langkah kontroversial pada bursa transfer musim panas 2023. Klub asal Madrid itu mendatangkan Mason Greenwood dari Manchester United dengan status pinjaman.

Keputusan Getafe cukup berani. Pasalnya Greenwood dikenal sebagai pemain bermasalah. Kabar buruk beberapa kali menimpa striker jebolan akademi Manchester United itu.

Kasus terbesar tentu saja adalah kekerasan yang dilakukan oleh Greenwood. Bahkan, Greenwood harus menghadapi otoritas hukum atas tindakan kekerasan seksual terhadap pasangannya.

Greenwood kemudian bisa membebaskan dirinya dari segala tuduhan di mata hukum. Sebab, mantan kekasihnya itu kemudian mencabut laporan dan tuntutannya terhadap Greenwood.

Namun, Greenwood tampaknya sudah masuk daftar hitam Manchester United. Meski masih memiliki kontrak hingga 2025, Manchester United mendepak Greenwood pada bursa transfer musim panas lalu dan Getafe siap memboyongnya.

Meski hanya dilepas dengan status pinjaman selama satu musim ke Liga Spanyol, Manchester United menyatakan bahwa ‘masa depan Greenwood tidak bersama klub’ ketika mereka melepasnya dengan status pinjaman.

Di Getafe sendiri, Greenwood mampu membuktikan kualitasnya. Sebagai salah satu penyerang di barisan depan, pengoleksi 1 caps bersama timnas senior Inggris ini memiliki peran yang cukup penting di klub.

Greenwood sejauh ini sudah mencetak 5 gol plus 4 assist dari 15 pertandingan yang ia mainkan bersama Getafe di semua kompetisi musim ini.

Terbaru, Greenwood juga tampil menggila saat memimpin Getafe menahan tuan rumah Atletico Madrid dengan hasil imbang 3-3 pada laga Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Rabu (20/12) dini hari tadi.

Pemain sayap Getafe yang dipinjamkan dari Manchester United, Mason Greenwood (kanan) tampil pada laga Liga Spanyol melawan Atletico Madrid di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Rabu (20/12) dini hari WIB. [Thomas COEX / AFP]

Meski tidak mencetak gol atau memberikan assist, penampilan brilian Greenwood selama 90 menit sudah cukup merepotkan Atletico, yang rekor kemenangan kandang 100 persennya musim ini dirusak oleh hasil imbang tadi malam.

Bahkan bintang Atletico Antoine Griezmann mengakui kualitas Greenwood.

Griezmann mampu mencetak dua gol saat bermain imbang 3-3 di Wanda Metropolitano, namun mengakui Atletico kesulitan membendung Greenwood sepanjang pertandingan.

“Sayang sekali, kami berusaha keras untuk menang dengan 10 pemain. Sayang sekali (Stefan) Savic melakukan dua kesalahan dan mendapat dua kartu kuning. Hasilnya berakhir imbang melawan Getafe,” ujar Griezmann seperti dilansir Tribal Football, Rabu (20/12).

Penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann (kiri). [Thomas COEX / AFP]
Penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann (kiri). [Thomas COEX / AFP]

“Pemain mereka, (Mason) Greenwood sangat menyakiti kami dan kami tidak bisa menghentikannya. “Dia membuktikan kualitasnya dan selalu merepotkan kami,” ujar striker berusia 32 tahun itu.

“Kami menginginkan tiga poin, terutama melihat performa kami di kandang musim ini. Sayang sekali kami hanya mendapat satu poin dari pertandingan ini,” kata Griezmann.