Yang Penting Nggak Lepas Jilbab – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Inara Rusli mendapat banyak pekerjaan baru usai melepas cadar di tengah perceraiannya dengan Virgoun. Salah satunya tawaran menjadi model yang baru-baru ini diterima Inara.

Dari beberapa penembakan, penampilan Inara Rusli jadi sorotan publik. Kritik muncul setelah masyarakat melihat pakaian yang dikenakan Inara tidak sesuai dengan citranya sebagai seorang muslimah.

Sempat enggan menjawab kritik, Inara Rusli kini buka suara. Inara meminta masyarakat sadar bahwa kini mereka berbeda dengan dulu.

Inara Rusli di kawasan Duri Kosambi, Jakarta Barat, Selasa (19/12/2023) [Pahami.id/Adiyoga Priyambodo]

“Memang benar karena saya sekarang berkecimpung di dunia fashion, saya tidak bisa seperti dulu yang menjadi ibu rumah tangga penuh waktu. “Saya harus menyeimbangkan antara dunia dan ini (penampilan muslim),” jelas Inara Rusli di kawasan Duri Kosambi, Jakarta, Selasa (19/12/2023).

Meski demikian, Inara Rusli memastikan dirinya tidak pernah sengaja menonjolkan keseksiannya selama sesi syuting. Sebisa mungkin Inara tetap mematuhi pantangan-pantangan yang umumnya diberlakukan oleh perempuan berhijab.

“Dari segi tampilan sebenarnya tidak ada perubahan. “Jangan pernah dengan sengaja memakai pakaian untuk menonjolkan ini dan itu,” kata Inara Rusli.

Jika bagi sebagian orang penampilannya terlihat terlalu seksi saat menjadi model, Inara Rusli tak bisa berbuat banyak. Dia sadar dia tidak bisa mengendalikan persepsi orang lain.

“Misalnya kalau dilihat dari sudut pandang mereka seperti ini, terus kenapa, kita tidak bisa selalu mengontrol sudut gambarnya. “Ingin dihapus hanya karena beberapa komentar?” kata Inara Rusli.

“Iya, terserah orang mau komentar apa. Ada orang yang sengaja mencari kelemahannya saja, jadi saya tidak bisa mengendalikan orang seperti itu. Yang penting aku tidak melepas hijab atau menjadi jilboob, lanjut artis tersebut.

OOTD Rok Plisket Inara Rusli.  (Instagram/@mommy_starla)
Inara Rusli. (Instagram/@mommy_starla)

Inara Rusli hanya bisa berdoa agar kehidupannya kelak diberi kestabilan, sehingga tak perlu lagi mengambil pekerjaan yang mengundang kritik.

“Iya mudah-mudahan saya hanya mohon doanya saja, kalau sudah beres bisa lebih bersabar,” kata Inara Rusli.

Seperti diketahui, Inara Rusli mengambil keputusan besar dalam hidupnya dengan melepas hijab di tengah proses perceraiannya dengan Virgoun. Dia berdalih bahwa dia melakukan ini untuk menghidupi anak-anaknya.

“Saya ingin mandiri, bekerja lagi demi anak-anak saya. “Ada unsur darurat di sini,” jelas Inara Rusli pada pertengahan Mei 2023.

Inara Rusli dan Virgoun sendiri telah diceraikan Pengadilan Agama Jakarta Barat sejak 10 November 2023. Namun putusan pengadilan tersebut ditinjau kembali karena Virgoun telah mengajukan banding.