5 Fakta Menarik dan Link Live Streaming – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Laga semifinal Piala Dunia Antarklub 2023 mempertemukan raksasa Jepang, Urawa Red Diamonds melawan juara Inggris dan Eropa, Manchester City di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Rabu (20/12) dini hari tadi pukul 01:00 WIB.

Urawa Reds yang berstatus juara Liga Champions Asia 2022 akan berhadapan dengan Manchester City yang berstatus juara Liga Champions Eropa 2022/2023.

Pemenang pertandingan ini akan menghadapi tim Brasil Fluminense (yang mengalahkan Al Ahly 2-0 di semifinal) pada final Piala Dunia Antarklub 2023 yang digelar pada 23 Desember di tempat yang sama.

Manchester City memulai babak semifinal, sedangkan Urawa Reds keluar dari babak sebelumnya. Urawa Reds melaju ke babak semifinal berkat kemenangan tipis 1-0 atas tim Meksiko, Club Leon.

Berikut lima fakta menarik di balik laga Urawa Red Diamonds vs Manchester City:

1. Manchester City hanya menang tiga kali dalam delapan pertandingan terakhirnya di semua kompetisi (D4 K1). The Citizens asuhan Pep Guardiola juga hanya memenangkan satu dari enam pertandingan terakhirnya di Liga Premier (D4, K1).

2. Urawa Red Diamonds meraih tiga kemenangan dan dua kekalahan dari lima pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.

3. Urawa Red Diamonds yang berstatus juara Liga Champions Asia 2022/2023 menutup J-League alias Liga Jepang musim 2023 kurang maksimal. Tim berjuluk Rezzu itu finis keempat di belakang Vissel Kobe, Yokohama F. Marinos, dan Sanfrecce Hiroshima.

4. Semifinal Urawa Red Diamonds vs Manchester City Piala Dunia Antarklub 2023 akan menjadi pertemuan pertama kedua tim di ajang apa pun sepanjang sejarah.

5. Dalam 10 edisi terakhir Piala Dunia Antarklub UEFA alias Eropa, wakilnya selalu berhasil menjadi juara. Tim non-UEFA terakhir yang menjuarai turnamen tersebut adalah Corinthians asal Brazil pada edisi 2012 setelah mengalahkan Chelsea di final.

Laga Urawa Red Diamonds vs Manchester City bisa Anda saksikan secara langsung dengan mengklik link tersebut mengikuti.