Warganet Tak Percaya Klarifikasi Rio Motret Soal Tak Terlibat Foto Bugil Miss Universe Indonesia: Dasar Mau Cuci Tangan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Rio Motret, mantan Visual Director sekaligus fotografer Miss Universe Indonesia (MUID) 2023 sudah memberikan klarifikasi soal dirinya tidak terlibat dalam proses pemotretan bugil finalis pada saat pengecekan badan.

Sang fotografer menjelaskan kala itu memang berada di hotel yang sama dengan para kontestan. Namun saat jadwal fitting gaun berlangsung, dia sedang berada di kamar. Begitu pula dengan eks CEO MUID, Eldwen Wang.

“Saya dan Elwend pada saat kejadian itu tidak ada di lokasi. Kami sedang ada di hotel yang sama, tapi saya ada di kamar, dan Elwand tidak ada di bilik pemotretan tersebut,” ucap Rio Motret.

Laki-laki 37 tahun itu bahkan merasa paling marah atas tindakan ilegal tersebut. Sebab agenda body checking hingga dipotret telanjang tidak pernah tercantum dalam rundown.

“Ada komplain ke province director, lalu saya dan Eldwen turun dan langsung menghampiri tim MUID yang melakukan itu. Kita menegurnya dan waktu itu langsung maunya dihapus. Kita mau hapus, tujuannya,” tuturnya.

“Ada misleading berita, dikira saya yang foto bugil, padahal saya sangat menghormati perempuan. Dan yang paling marah saat itu adalah kita berdua, aku dan Eldwen itu sangat marah karena sebetulnya tidak ada agenda seperti ini,” sambungnya.

Tapi rupanya klarifikasi yang dituturkan Rio Motret tidak cukup membuat warganet percaya. Sentimen masyarakat terhadap dirinya masih sangat kuat.

Dia yang punya posisi fotografer disebut tidak mungkin tidak terlibat dalam prosedur ilegal tersebut, apalagi posisinya di MUID 2023 cukup tinggi.

Warganet malah menuduh klarifikasi yang dilakukannya hanya bentuk ‘cuci tangan’ serta dia adalah dalang sebenarnya dari skandal tersebut.

Hal itu ditulis warganet dalam video klarifikasi Rio Motret yang diunggah dalam kanal YouTube Pahami.id, Selasa (8/8/20323).

“Masuk akal nggak, visual director yang berhubungan langsung dengan sesi foto-foto dan CEO sebagai pimpinan nggak tau apa yang dilakukan anak buahnya di tempat begitu terbukanya ballroom hotel dan dilakukan secara seragam ke seluruh kontestan, cuma orang dungu yang percaya mah,” komentar akun @nick***.

“Mukanya nampak berbohong ini biang kerok dari kasus ini,” ujar akun @user***.

“Dasar mau cuci tangannn, intinya kalian semua akan diproses hukum,” kata akun @andi***.

Sebagai informasi, berita soal finalis Miss Universe Indonesia 2023 difoto bugil itu ramai diperbincangkan usai Sally Giovanny, selaku National Director Miss Universe Indonesia 2023 mengunggah pernyataan tidak terima atas tindakan itu ke Story Instagram-nya.

Karena itu Sally bersama perwakilan finalis dan kuasa hukumnya sudah melaporkan PT. Capella Swastika Karya selaku pemilik lisensi ke Polda Metro Jaya pada Senin (7/8/2023).

Hal ini terkait dugaan pelecehan seksual dengan pasal Pasal 4, 5 dan Pasal 6 Undang-Undang TPKS. Mereka juga menyertakan Pasal 14 dan Pasal 15 Undang-Undang TPKS.