Pemain Top Dunia yang Bisa Mencetak Gol Corner Kick seperti Septian David Maulana – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kapten PSIS Semarang, Septian David Maulana, sukses mencetak gol impresif melalui tendangan corner kick saat berjumpa Arema FC pada lanjutan Liga 1 2023/2024. Aksi luar biasa ini sebelumnya juga sudah pernah dilakukan banyak pemain top dunia.

Gol dari sepakan sudut yang dilakukan Septian David Maulana ini tepatnya tercipta pada menit ke-67 pada laga antara PSIS Semarang kontra Arema FC di Stadion Jatidiri, Semarang, Rabu (9/8/2023).

Saat menjadi eksekutor sepakan pojok, David melihat posisi kiper Arema FC, Julian Schwarzer, yang tak ideal. Dia pun langsung melepaskan tembakan melengkung ke arah gawang alih-alih mengumpan rekan-rekannya di area kotak penalti.

Kiper Arema FC yang tampak kurang siap menghadapi sepakan ini gagal mengantisipasinya. Bola sukses masuk ke gawang dan membawa Mahesa Jenar unggul 1-0 atas Arema FC.

Aksi impresif semacam ini sebetulnya pernah dilakukan beberapa pemain top dunia. Berikut Bolatimes.com menyajikan nama-nama pesepak bola top yang pernah mencetak gol via corner kick.

1. Roberto Carlos

Legenda Timnas Brasil, Roberto Carlos, dikenal sebagai salah satu eksekutor bola mati terbaik dunia pada masanya. Dia juga pernah membuat gol dari tendangan sudut saat bermain untuk Corinthians.

Ketika itu, sepakan kaki kirinya dari sudut lapangan sukses menghujam gawang Portuguesa. Gol ini turut mempersembahkan tiga poin bagi Roberto Carlos dan kawan-kawan.

2. David Beckham

Mega bintang asal Inggris, David Beckham, tercatat pernah menciptakan gol melalui sepak pojok ketika eks pemain Man United ini masih aktif berkarier di Amerika Serikat bersama Los Angeles Galaxy.