Waktu Sahur dan Jadwal Imsakiyah Surabaya, Selasa 18 April 2023 – Berita Jatim

by
Waktu Sahur dan Jadwal Imsakiyah Surabaya, Selasa 18 April 2023

Pahami.id – Jadwal Sholat Surabaya dan Jadwal Imsak Surabaya, Selasa 18 April 2023. Jadwal Sholat Surabaya dan Jadwal Imsak di Surabaya berdasarkan Kanwil Kementerian Agama Jawa Timur.

Berikut jadwal sholat dan jadwal sholat ramadhan surabaya ke 27.

Jadwal Sholat Surabaya, Selasa 18 April 2023

Subuh pukul 04:16 WIB
Dhuha pukul 05:56 WIB
Tengah hari pukul 11.32 WIB
Ashar pukul 14:52 WIB
Maghrib pukul 17:29 WIB
Isya pukul 18:39 WIB

Jadwal Imsak Surabaya, Selasa 18 April 2023

Imsak pada 04:06 WIB

Hukum Puasa Ramadhan

Puasa Ramadhan adalah wajib bagi setiap Muslim yang telah mencapai pubertas. Muslim akan bersaing untuk mendapatkan hadiah. Hal ini sebagaimana tertulis dalam Surat Al-Baqarah ayat 183:

“Wahai orang-orang yang beriman, wajib atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa.”

Bagi setiap muslim yang cukup umur, berakal sehat, dan dalam keadaan mukim (tidak bepergian jauh), wajib berpuasa di bulan Ramadhan. Umat ​​Islam juga telah menyepakati kewajiban puasa dan telah memahami minnad bidhoruroh awal, yaitu menjadi kafir jika seseorang melanggar kewajiban puasa di bulan Ramadhan.

Namun bagi orang yang sedang dalam perjalanan jauh, sakit, ibu hamil, haid, nifas atau menyusui, dapat meninggalkan kewajiban puasa di bulan Ramadhan namun harus menggantinya, sebagaimana tercantum dalam Al Baqarah 185.

“Maka barangsiapa di antara kamu hadir (di negeri tempat tinggalnya) pada bulan itu, maka hendaknya dia berpuasa pada bulan itu, dan barang siapa yang sakit atau dalam perjalanan (kemudian dia berbuka), maka (wajib baginya). . berpuasa), sebanyak hari-hari yang ditinggalkannya, pada hari-hari lainnya.”