Virgoun Ajukan Banding Putusan Cerai, Tak Terima Inara Rusli Terima Hak Royalti Lagu – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Virgoun akhirnya mengajukan banding atas keputusan perceraiannya dengan Inara Rulis, oleh Pengadilan Agama Jakarta Barat. Vokalis Last Child ini menilai ada beberapa hal dalam putusan pengadilan yang tidak aneh, salah satunya soal Inara menerima royalti atas beberapa lagu yang ia tulis.

Kami sudah mengajukan upaya hukum atas putusan tersebut. Kami ajukan ke pengadilan tinggi melalui Pengadilan Agama Jakarta Barat, perkaranya dalam tahap banding, kata kuasa hukum Virgoun, Wijayono Hadi Sukrisno di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Jumat (24). ). /11/2023).

Inara Rusli [Instagram]

Ada beberapa keberatan dari Virgoun terkait keputusan cerai Inara Rusli yang diputus Pengadilan Agama Jakarta Barat. Namun yang paling menarik perhatian Virgoun adalah keputusan hakim yang mengabulkan tuntutan royalti Inara.

Menurut Wijayono, hakim mengambil keputusan tersebut tanpa dasar hukum. Hakim mengambil keputusan hanya berdasarkan keterangan saksi ahli.

“Belum ada kepastian hukum, menurut analisis hukum kami,” kata Wijayono Hadi Sukrisno.

Virgoun merasa klaim royalti Inara Rusli masih belum jelas. Lebih lanjut, ada beberapa judul lagu yang menurut Virgoun tidak ada kaitannya dengan Inara.

“Dari awal kami tidak tahu. Setelah itu objeknya, ada beberapa judul lagu yang salah,” tambah Wijayono Hadi Sukrisno.

Virgoun dan Inara Rusli (Instagram/@virgoun_/@mommy_starla)
Virgoun dan Inara Rusli (Instagram/@virgoun_/@mommy_starla)

Dengan diajukannya banding oleh Virgoun, maka putusan cerai Inara Rusli yang dikeluarkan Pengadilan Agama Jakarta Barat belum bisa dilaksanakan. Inara terpaksa menunda kemenangannya atas tuntutan royalti dan hak asuh anak yang sebelumnya diberikan kepadanya.

Seperti diketahui, Virgoun berencana menceraikan Inara Rusli pada 4 Mei 2023. Sidang cerai pertama di antara mereka digelar pada 17 Mei 2023.

Namun dalam sidang pendahuluan, Virgoun memutuskan mencabut gugatannya. Ia berdalih ingin mengajukan berkas baru yang menyatakan tuntutan terkait hak asuh anak.

Belum sempat mengajukan permohonan cerai baru, Inara Rusli nampaknya mengambil langkah cepat dengan menggugat cerai Virgoun pada 22 Mei 2023. Ada 11 tuntutan dalam berkas gugatan termasuk soal besaran tunjangan anak, mut’ ah dukungan. , dan klaim royalti untuk empat lagu. Virgo.

“Hak eksklusif atas lagu-lagu itu dipegang oleh label. Jadi, kontrak dengan label itu ditandatangani pada 2015. Sedangkan pernikahan klien kami dengan Pak Virgoun dilangsungkan pada Desember 2014. Jadi kontrak dengan label itu dianggap milik bersama, kata pengacara Inara Rusli, Arjana. Bagaskara soal alasan memasukkan royalti dalam gugatan Gono Gini.

Selain alasan di atas, Inara Rusli juga mengatakan bahwa lagu-lagu Virgoun yang diciptakan setelah menikah terinspirasi dari dirinya dan anak-anaknya. Ia pun merasa berhak mendapat bagian royalti dari lagu-lagu tersebut.

Gugatan cerai Inara Rusli terhadap Virgoun diputus Pengadilan Agama Jakarta Barat pada Jumat (10/11/2023). Hakim mengabulkan keinginan pasangan tersebut untuk berpisah.

Selain perceraian, hakim juga mengabulkan sebagian tuntutan Inara Rusli terhadap Virgoun. Ini termasuk hak asuh anak dan royalti atas empat lagu musisi tersebut.