Viral Video Warga Gotong Tandu Wanita Sakit ke Puskesmas Lewat Jalan Berlumpur di Jombang – Berita Jatim

by
Viral Video Warga Gotong Tandu Wanita Sakit ke Puskesmas Lewat Jalan Berlumpur di Jombang

Pahami.id – Sebuah video amatir yang memperlihatkan beberapa warga bekerja sama untuk membawa warga yang sakit ke pusat kesehatan menular menjadi viral di media sosial. Mereka harus berjalan kaki beberapa kilometer menuju puskesmas dan melewati jalan berlumpur.

Video tersebut dibagikan oleh akun Instagram @andreli_48 beberapa waktu lalu. Hingga kini video tersebut telah menyedot perhatian ribuan netizen.

Dalam video tersebut terlihat suasana di pagi hari. Sejumlah warga berjalan melewati jalan berlumpur. Perekam pun bertanya kepada salah satu warga mengapa mereka berjalan bersama.

Seorang warga kemudian menjawab bahwa mereka baru saja membawa seorang warga ke puskesmas. Terlihat seorang perempuan berkerudung merah muda duduk di kursi kayu dan digendong warga.

Beberapa warga terlihat membawa senter yang ditaruh di kepala. Hal ini dilakukan karena minimnya lampu penerangan jalan di sekitar jalan tersebut.

Pada video klip berikutnya terlihat suasana cerah. Populasi sekitar 40 orang masih berjalan di sepanjang jalan setapak di kedua sisi hutan.

Video tersebut diambil di Dusun Kedung Dendeng, Desa Jipurapah, Kecamatan Plandaan, Jombang, Jawa Timur.

Unggahan tersebut pun dikomentari sejumlah netizen

“Di Pulau Jawa saja ya masih ada jalan yang rusak, bagaimana saya yang tinggal di Kalimantan ya, saya tidak berharap dapat jalan yang bagus,” kata Doman ***

“Luar biasa sekali tuan-tuan. Tuhan akan mendoakan apa yang kalian semua inginkan. Saya harap ini tulus dari lubuk hati kalian. Amin,” kata ino***

“Insya Allah sehat semua warga disana,” tambah Aris***

“Semoga Tuhan melimpahkan kebaikan dan keberkahan di dunia dan akhirat kepada kalian semua yang bertakwa, aamiin,” kata ibu ***

“Wah, saya kira di Jawa infrastrukturnya bagus semua, ternyata hanya ada jalan seperti pedalaman Kalimantan,” kata sang mesin***

Kontributor: Fisika Tanjung