Viral Usai Pamer Jumlah Followers Demi Makan Gratis, Mgdalenaf Ternyata Nggak Terkenal-Terkenal Amat? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kritik terhadap food vlogger Magdalena Fridawati atau Mgdalenaf belum berakhir. Komentar negatif masih membanjiri akun Instagramnya hingga hari ini, Minggu (2/4/2023).

Setelah sebelumnya disandingkan dengan food vlogger lain seperti Ria SW atau Nex Carlos, kini ada yang mempertanyakan seberapa tenarnya Mgdalenaf.

“Jujur, saya tidak tahu siapa Anda. Jika saya adalah pemilik restoran, saya juga akan menolak untuk memberikan menu gratis kepada orang yang tidak terkenal. Lebih baik memberi kepada orang yang tidak mampu,” kata dia. akun @anindya ***.

“Saya juga baru lihat sekarang. Itu karena kontennya ada di podcast, soalnya tidak terlayani,” kata akun @itsme***.

Ada juga yang mengatakan Mgdalenaf menganggap dirinya terlalu besar. Bahkan, kepopulerannya masih jauh dari sesama food vlogger.

“Kecuali dia kelas RANS, Jessica Jane, Tasyi Athasyia atau Ken & Grat seperti itu, harusnya dikasih gratis. Terserah kru kalau datang review,” kata akun @dian***.

“‘Berapa dia bisa membayarku?’, kata gadis ini saat wawancara. Kamu siapa? Orang penting?,” tulis akun @wiedha***.

Magdalena Fridawati alias Mgdalenaf. [Instagram/@mgdalenaf]

Mgdalenaf sempat mencurahkan isi hatinya di channel YouTube Samuel Christ tentang permasalahan profesi food vlogger di Indonesia. Ia merasa kurang dihargai oleh pemilik usaha makanan tersebut.

“Saya datang ke restoran, menunjukkan berapa banyak pengikut yang saya miliki, berapa banyak yang bisa saya bantu. Dia menjawab, ‘Ya, tapi ini bisnis. Apa yang saya dapat,'” kata Mgdalenaf.

“Dalam hati saya, ‘Tuhan, ini tak ternilai harganya.’

Bukannya mendapat simpati, kisah Mgdalenaf malah mengundang kritikan kepadanya. Ia dianggap menyalahgunakan popularitasnya dan berpotensi merugikan orang lain.

“Bisnis ya bisnis! Kalau diajak endorse nggak apa-apa, gratis, malah dibayar. Tapi kalau nggak diundang, minta gratis terus dengan menunjukkan followers kamu, maaf,” jelas akun @triyuni* * *.