Viral Telur Penjual Martabak Pecah Gegara Suara Sound System Keliling, Warganet Geram – Berita Jatim

by
Viral Telur Penjual Martabak Pecah Gegara Suara Sound System Keliling, Warganet Geram

Pahami.id – Viral sebuah video yang memperlihatkan telur seorang penjual martabak pecah akibat getaran sound system. Hal ini pun membuat netizen geram.

Sound system yang keras dapat membuat ruangan bergetar. Bahkan tak jarang benda di sekitar Anda terjatuh atau kaca pecah.

Hal serupa juga terjadi pada penjual martabak ini. Beberapa telurnya pecah setelah stannya dirusak oleh sistem suara portabel.

Dalam video yang dibagikan akun Instagram @memomedsos, terlihat beberapa telur penjual martabak pecah akibat suara sound system yang sangat keras.

Tidak ada satu butir telur pun, paling tidak lebih dari 5 butir telur pecah. Padahal telurnya ada di gerobak kaca.

“Ndog e pecah. Nyanyikan karena martabak 42L karena suara trabas. Nyanyian karena suara trabas New Crystallia Nada, endog e pecah,” kata perekam.

Crystallia Nada baru sendiri dikenal sebagai organisasi asal Indramayu, Jawa Barat. Saat itu, pihaknya sedang menggelar parade dangdutan bersama warga.

Terlihat di akhir video, seorang perempuan yang diyakini berasal dari New Crystallia Nada sedang membayar ganti rugi atas telur penjual martabak yang tidak sengaja pecah karena suara sound system. Ia terlihat membawa beberapa lembar uang kertas dan menyerahkannya kepada penjual martabak.

Unggahan video tersebut pun menuai beragam komentar dari netizen.

“Kalau banyak yang dirugikan, pemerintah harus mundur. Masalahnya, ketika individu mengadu, justru malah memberikan semangat,” kata Harry***.

Primitif sekali punya hobi membuat keributan seperti itu. Apa gunanya ya Tuhan, kata Nurna***.

“Biasanya kalau terjadi hal seperti ini, ada acara yang memberikan ganti rugi, setahu saya,” komentar panggilan***.

“Ini yang kesekian kalinya. Kok tidak ada tindakan dari pihak berwajib,” komentar Gilon***.

“Pemerintah ingin membangun negara tapi masyarakat tetap ingin mempertahankan kebodohan. Angel wis angel,” kata mrcl***.