Viral Sinetron Magic 5 Indosiar Diduga Jiplak The Umbrella Academy, Posternya Plek Ketiplek Meteor Garden – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Sinetron terbaru Indosiar, Sihir 5 banyak gosip di media sosial. Pasalnya, plot ceritanya dituding menjiplak serial populer Netflix, Akademi Payung.

Diproduksi oleh Mega Kreasi Film, Sihir 5 baru rilis pada 20 Maret 2023. Pemeran utamanya adalah Temmy Rahadi, Basmalah Gralind, Raden Rakha, Afan DA, Sridevi DA, Eby DA dan Jirayut.

Sihir 5 bercerita tentang seorang taipan yang mengadopsi lima anak dengan kekuatan yang berbeda. Ceritanya mirip Akademi Payung.

“Flying Fish Station sedang membuat sinetron tentang seorang pria paruh baya yang mengasuh beberapa anak dengan kekuatan super berbeda. Mereka menggunakan kekuatan mereka untuk menjadi ‘pahlawan super’ dan mengenakan seragam sekolah. Terdengar familiar?” tulis netizen di akun @moviemenfes, Sabtu (25/3/2023).

Pertama kali dirilis pada tahun 2019, sebuah adaptasi komik oleh frontman Gerard Way Roman Kimiaku bercerita tentang seorang anak berkekuatan super yang diadopsi oleh seorang konglomerat bernama Sir Reginald Hargreeves.

Anak-anak ini dilatih untuk menjadi sekelompok superhero dengan seragam sekolah sebagai identitas mereka. Sebagai orang dewasa, mereka bersatu kembali untuk menghindari ancaman kiamat yang akan datang dengan kekuatan masing-masing.

Selain itu ceritanya terdengar mirip Akademi Payungposter Sihir 5 juga mengundang masalah lain. Banyak yang bilang posternya hampir mirip dengan seri remake-nya Taman Meteor versi Cina.

Hasilnya adalah sinetron Sihir 5 menjadi netizen selama berbulan-bulan. Meski ini bukan kali pertama sinetron Indonesia dituding menjiplak serial luar negeri, netizen tetap heboh.

“Saya kaget tapi tidak heran,” komentar warganet.

“Judulnya seharusnya Taman Payung,” Netizen menambahkan lagi.

“Posternya seperti Meteor Garden yang baru, ceritanya diambil dari The Umbrella Academy. Seharusnya Indosiar sibuk mengurus Dangdut Academy,” kata netizen lainnya.

Kalau mau tau gimana ceritanya, Sihir 5 bisa disaksikan setiap hari pukul 17.00 WIB di Indosiar.

Kontributor: Chusnul Chotimah