Ustaz Solmed Ungkap Kemungkinan Poligami: Kalau Dikasih, Kenapa Tidak – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Tuan Solmed berbicara tentang poligami saat tampil di YouTube Reyben Entertainment. Kemungkinan tersebut ternyata kerap diungkapkan Ustaz Solmed kepada istrinya, April Melati.

“Saya sering ngobrol sama istri, ‘bagus, saya poligami’,” kata Ustaz Solmed dalam konten yang dibagikan, Senin (29/1/2024).

Ustaz Solmed pun tak menampik dirinya ingin berpoligami. Hanya saja dia menunggu izin dari April Jasmine.

“Kalau dia mau, betul. Kalau dia memberi kenapa tidak,” kata Ustaz Solmed. “Ceritanya tentang mengendalikan ombak,” canda pembawa acara Rey Utami.

Sikap yang dipilih Ustaz Solmed saat meminta kesediaan April Jasmine berpoligami bukan tanpa alasan. Dai berusia 40 tahun ini ingin mengajari istrinya untuk tidak membenci poligami.

Artinya saya tidak ingin dia membenci aturan agama. Poligami itu ada dalam syariat, kata Ustaz Solmed.

“Kalau bapak tidak mau saya poligami, lain ceritanya. Tapi membenci poligami sebagai undang-undang itu problematis,” jelasnya.

Namun hingga kini, setelah 12 tahun menikah, April Jasmine masih belum memberikan lampu hijau untuk berpoligami. Kurangnya April lalu ditanya agar Ustaz Solmed masih berniat berpoligami.

Bukan karena ketimpangan April Jasmine, Ustaz Solmed menilai hasrat manusia adalah hal yang wajar sepanjang hidup. Tidak hanya poligami, ada juga keinginan manusia untuk meningkatkan ibadah, kekayaan, kesuksesan, jaringan, persahabatan dan prestasi.

Ustaz Solmed dan April Jasmine (Instagram/apriljasmine85)

“Manusia saja tidak cukup. Saya yakin. Di dalam diri kita yang terdalam, selama kita belum masuk alam kubur, keinginan itu selalu ada dan itu wajar,” imbuh pemilik nama Sholeh itu. Mahmoud Nasution.

Di mata Ustaz Solmed, April Jasmine adalah wanita pencemburu dan nakal. Namun kekurangan tersebut tak pernah membuat Ustaz Solmed membenci istrinya.

Rey Utami lantas menduga Ustaz Solmed ketahuan selingkuh hingga membuat April Jasmine iri. Ustaz Solmed membantah klaim tersebut.

“Jaringannya (April) luas, jam terbangnya banyak, teman-temannya banyak. Dia belajar, cicaknya mana, buayanya mana,” kata Ustaz Solmend.

Lebih lanjut, Ustaz Solmed membeberkan reaksi April Jasmine saat ditanya soal izin poligami. Wanita kelahiran ketiga anak Ustaz Solmed ini disebut-sebut terus mengalihkan pembicaraan.

“Mau poligami? Aku mau. Dan aku bilang ke istriku. ‘Aku mau poligami, kamu mau kasih itu nggak?’ ‘Apa-apaan ini, apa yang kamu katakan, katakan hal lain Hanya’,” kata Ustaz Solmed.

Kontributor: Neressa Prahastiwi