Momok Timnas Indonesia, Aymen Hussein Malah Jadi Biang Keladi Kekalahan Irak atas Yordania – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Irak dilanda kebangkitan Yordania di babak 16 besar Piala Asia 2023, Senin (29/1/2024). Striker Aymen Hussein menjadi penyebab kekalahan timnya.

Laga babak 16 besar Piala Asia antara Irak dan Yordania berlangsung sengit. Tim berjuluk Singa Mesopotamia lebih diunggulkan.

Namun, Jordan menciptakan kejutan dengan mencetak gol pertama di penghujung babak pertama. Yazan Al-Naimat mampu menembus gawang Irak memanfaatkan kesalahan lawannya.

Di babak kedua, Irak tampak lebih bertekad. Alhasil, skuad asuhan Jesus Casas berhasil menyamakan kedudukan melalui sundulan Saad Natiq pada menit ke-68.

Petaka timnas Indonesia, Aymen Hussein, justru berhasil mengubah kedudukan menjadi 2-1 pada menit ke-76. Namun, ini adalah awal dari bencana bagi Irak.

Pasalnya, Aymen Hussein mendapat kartu kuning kedua dari wasit usai melakukan selebrasi. Dia menunjukkan tanda-tanda memakan rumput dan kemudian diusir oleh pemimpin pertandingan.

Memiliki pemain yang unggul, Jordan kemudian melancarkan serangan berkelanjutan ke lini pertahanan Irak. Hasil manis setelah Yazan Al-Arab menyamakan kedudukan di masa tambahan waktu.

Jordan tidak menyerah setelah itu. Buktinya mereka mampu comeback lewat tendangan Nizar Al-Rashdan.

Irak pun harus tersingkir di babak 16 besar Piala Asia 2023 karena kalah 2-3 dari Yordania. Meski Singa Mesopotamia mengejutkan dengan mengalahkan Jepang di babak penyisihan grup.