Usai Sindir Adab Gigi, Sarah Sechan Singgung Jalani Hidup Jangan karena Tuntutan Pengikut di Medsos – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Sarah Sechan kembali mengunggah kutipan bijak usai meledek Nagita Slavina, istri Raffi Ahmad sikap ketika berkunjung ke luar negeri.

Kali ini, Sarah Sechan mengunggah sebuah kutipan yang mengingatkan masyarakat agar tidak menjalani hidup dengan persetujuan pengikutnya di media sosial.

Sarah Sechan mengunggah kutipan bijak (Instagram/@sarsehshoku)

Sarah Sechan berpesan agar masyarakat menjalani hidup sesuai keinginan atau kenyamanan diri sendiri, bukan karena tuntutan orang lain.

“Pengingat yang lembut: jangan menjalani hidup Anda berdasarkan persetujuan pengikut media sosial Anda, sekarang pergilah dan nikmati hari Anda!” itulah kutipan yang diunggah Sarah Sechan.

Namun sebelumnya, Sarah Sechan juga menuliskan pembelaannya yang menyindir tingkah laku Nagita Slavina melalui Instagram story-nya beberapa hari lalu.

Nagita Slavina.  (Instagram/@raffinagita1717)
Nagita Slavina. (Instagram/@raffinagita1717)

Alih-alih merasa bersalah karena menegur orang lewat Instagram Stories, Sarah Sechan justru merasa media sosial adalah rumah di mana ia bisa leluasa mengutarakan pendapatnya tentang apa pun.

“Jadi begini, seperti kita di rumah, nonton TV, baca artikel, ngobrol sama teman, lalu komen. Ya terserah mau dibagi pendapat apa. Karena di rumah,” tulis Sarah Sechan. pada Selasa (12/12/2023).

Menurut Sarah Sechan, langkah yang dilakukannya beberapa hari lalu tidak salah karena dilakukan di media sosial miliknya sendiri, bukan membual di akun media sosial orang lain.

“Karena kita punya rumah sendiri, kita juga bebas mengunci pintu, menutup jendela, memilih siapa yang boleh menjenguk dan siapa yang tidak. Iya kan? Kamu mau bilang sesuatu? Katakan saja dalam hati. Rumahmu sendiri ,’ desak Sarah Sechan dalam bahasa Inggris.

Sekadar informasi, Sarah Sechan sebelumnya mengkritik Nagita Slavina yang dianggap tidak beradab dengan meneriakkan nama Nia Ramadhani saat mengunjungi pusat perbelanjaan di Singapura.

Sarah Sechan tak menyebut secara gamblang nama istri Raffi Ahmad itu. Namun Sarah menegaskan, orang yang diejeknya biasa dipanggil “Sultan” di Indonesia.

Sementara itu, ada juga video Nagita Slavina meneriakkan nama Nia Ramadhani saat berjalan menuju pusat perbelanjaan di Singapura.

Karena itu, masyarakat menyimpulkan Sarah Sechan sedang menyindir Nagita Slavina, istri Raffi Ahmad yang biasa disapa “Sultan”.