Umi Pipik Larang Adiba Khanza Tinggal Satu Rumah dengannya Setelah Menikah, Alasannya Dinilai Bijaksana – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Umi Pipik melarang Adiba Khanza dan Egy Maulana Vikri tinggal di rumahnya setelah menikah. Keputusan itu ia ungkapkan usai upacara pernikahan anak pertamanya yang digelar pada 10 Desember 2023.

Dalam pengakuannya, Umi Pipik mengaku sempat memberikan nasehat kepada Adiba Khanza sebelum menikah. Termasuk kemandirian setelah menikah.

Ia bersikeras ingin anak dan menantunya hidup terpisah setelah menikah. Hal ini dilakukan untuk menghindari konflik antara menantu dan menantu yang sering terjadi di masyarakat.

“Kalaupun sudah menikah, kamu tidak bisa tinggal di rumah Umi,” kata Umi Pipik seperti dikutip Lambegosiip.

“Harus mandiri, bukan berarti ditolak,” lanjutnya.

Umi Pipik menjelaskan, kemungkinan konflik antara ibu mertua dan ibu mertua bisa terjadi ketika pasangan yang baru menikah memutuskan untuk tinggal bersama salah satu orang tuanya.

Terlebih lagi, anak laki-laki biasanya memiliki rasa cinta dan kasih sayang yang besar terhadap ibunya. Sehingga ia meminta Adiba dan Egy membangun rumah tangga masing-masing di rumah terpisah.

“Jadi untuk menghindari konflik mertua dan ibu mertua, kecemburuan antara ibu mertua dan ibu mertua. Jadi untuk menghindari itu, lebih baik keluar. Nanti kalau ketinggalan, kamu bisa datang, itu lebih baik,” jelasnya.

Tentu saja penjelasan Umi Pipik mencuri perhatian publik. Tak sedikit yang memuji nasehat ibu empat anak ini terkait hubungan rumah tangga antara anak dan menantunya.

“Pelukan erat untuk Umi, cerdas sekali,” puji seorang warganet.

Umi Pipik dan keluarga di pernikahan Adiba Khanza dan Egy Maulana Vikri [istimewa]

“Umi berpikiran terbuka sekali, jarang sekali orang tua berpikiran seperti ini,” imbuh netizen lainnya.

“Beneran, mertuaku idamanku,” sahut warganet lainnya.

Selain itu, ada juga netizen yang menuding ucapan Umi Pipik berdasarkan pengalaman mendiang istri Ustaz Jefri Al Buchori.

“Karena Umi Pipik dulu juga merasakan hal seperti itu, konflik apa dengan keluarga mertuanya,” kata seorang warganet.