Totalistas Jadi Linmas, Kunto Aji Ceritakan Awal Mula Ditunjuk Jadi Petugas TPS di Kompleknya – Berita Hiburan

by

Pahami.id – sesaat Kunto Aji Menjadi petugas TPS di Pemilu 2024 hal ini cukup mengkhawatirkan masyarakat. Banyak yang tak menyangka pelantun lagu “Rehat” itu bisa menjadi anggota KPPS di pesta demokrasi 2024.

Namun Kunto Aji melalui cuitannya di Twitter tampak begitu bersemangat untuk menjadi bagian dari anggota KPPS pada Pemilu 2024.

Kunto Aji pun bercerita soal pengangkatannya menjadi perwira linmas di TPS setempat dengan sangat mendadak, karena kebetulan dia diundang oleh ketua RT setempat.

Di sisi lain, Kunto Aji tidak berpikir dua kali untuk menerima tawaran ketua RT setempat karena merasa perlu menjalin hubungan dengan masyarakat sekitar sebagai warga baru.

“Jadi awal cerita dari Linmas begini. Setiap ada acara di komplek itu, saya jarang sekali yang ikut ya, bahkan saat liburan. Sebagai warga yang tergolong baru, jadi saya bisa mengenal tuan-tuan yang kompleks,” kata Kunto Aji dalam tweet di Twitter.

Namun Kunto Aji yang belum pernah menjabat anggota KPPS dan khawatir tidak bisa mengikuti rapat langsung meminta tugas yang paling mudah yaitu linmas.

“Kebetulan Ibu RT ditawari untuk ikut pemilu, beliau bersedia dengan syarat beliau meminta tugas yang paling mudah, karena beliau takut tidak dapat mengikuti rapat dan belum mempunyai pengalaman sebagai seorang anggota KPPS. Maka dia diberi tugas Linmas. Jadi semua ini bukan gimmick ya, ini nyata hahahahaha,” lanjutnya.

Semangat Kunto Aji untuk diangkat menjadi petugas pengabdian masyarakat di TPS tempatnya berada juga terlihat dari usahanya membeli seragam pengabdian masyarakat.

Bahkan, Kunto Aji mengunggah beberapa foto dirinya mengenakan dan bertingkah bak humas di Twitter.

Sayangnya Kunto Aji harus mengurungkan niatnya untuk mengenakan seragam Linmas yang telah disiapkannya karena TPS tempat tinggalnya meminta petugas Linmas mengenakan pakaian yang sama dengan anggota TPS lainnya.

“Maaf mengecewakan tapi Linmas di komplek saya tidak memakai seragam. Kami memakai pakaian yang sama dengan KPPS lainnya,” kata Kunto Aji.

Kunto Aji pun terlihat sangat bangga saat menerima simbol yang menandai dirinya sebagai petugas TPS di kompleks rumahnya.

“Dapat emblem hutan, pakai kembali,” ucapnya.

Sejumlah warganet pun lantas dibuat geli dengan cuitan penyanyi berusia 37 tahun tersebut yang tampak bersemangat sekali menjadi petugas pemungutan suara pada pemilu 2024.

“Menjadi penyanyi hanya pekerjaan sampingan, pekerjaan utama Kunto Aji adalah menjadi PNS,” ucap @stephoney***.

“Hahahah magang linmas ini lucu sekali,” ucap @manis***.

“Kelas Encik Kun bagus untuk menjadi linmas,” ucap @arunikaa****.