Berita Horor Penembakan di Parade Kemenangan City Chiefs, 1 Orang Tewas

by


Jakarta, Pahami.id

Menembak terjadi selama parade kemenangan Super Bowl Kansas Pemimpin kota di Kansas City, Amerika Serikat (AS), Kamis (15/2). Akibatnya, 1 orang dinyatakan meninggal dunia dan 9 orang luka-luka.

Insiden itu terjadi di luar gedung Union Station, tempat juara NFL City Chiefs merayakan kemenangan Super Bowl mereka. Penembakan itu menyebabkan orang-orang bergegas menyelamatkan diri.

“Salah satu korban penembakan tewas dan tiga lainnya luka berat, lima orang lainnya pada awalnya dalam kondisi serius, dan satu dalam kondisi tidak mengancam jiwa,” kata petugas pemadam kebakaran setempat. Reuters.


Polisi mengatakan jumlah total orang yang ditembak adalah 10 orang. Sementara, CNN Mengutip pihak pemadam kebakaran, total korban luka sebanyak 14 orang.

Saat ini, polisi menangkap dua pria bersenjata di lokasi kejadian. Kapolres Stacey Graves dalam jumpa pers kemudian menyatakan status keduanya sebagai tersangka.

Tembakan dilepaskan di sebelah barat Union Station dekat garasi dan beberapa orang terkena tembakan,” kata polisi Kansas City, dalam postingan sebelumnya di platform media sosial X.

“Kami menahan dua pria bersenjata untuk penyelidikan lebih lanjut,” tambah pengumuman itu.

Video saksi mata yang diposting di platform media sosial menunjukkan keributan di luar stasiun dengan puluhan petugas polisi berseragam, senjata terhunus, berlari ke dalam gedung sementara banyak penonton melarikan diri ke arah yang berlawanan.

Suara tembakan cepat terdengar dalam rekaman yang diposting online oleh ABC News.
Union Station, sebuah gedung Beaux Arts berusia 109 tahun yang pernah berfungsi sebagai pusat kereta api utama AS untuk lalu lintas penumpang dan barang.

Union Station sekarang menjadi museum dan tempat wisata serta terminal untuk layanan penumpang Amtrak.

The Chiefs pada hari Minggu mengalahkan San Francisco 49ers dalam perpanjangan waktu untuk memenangkan Super Bowl, 25-22.

(pta/pta)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);