Lazio Tundukkan 10 Pemain Bayern di Olimpico – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Hasil mengejutkan tercipta pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023/2024. Lazio membungkam salah satu favorit juara, Bayern Munich dengan skor 1-0 di Stadio Olimpico, Roma, Italia, dalam laga yang berakhir Kamis (15/2/2024) pagi WIB,

Bayern harus mengakui kekalahan dari tuan rumah Lazio. Tuan rumah bermain lebih efektif meski Bayern mendominasi penguasaan bola, mencapai 61 persen sepanjang pertandingan.

Bayern kurang maksimal karena tidak mencatatkan satu pun tembakan tepat sasaran sepanjang pertandingan, terutama setelah kehilangan satu pemain di 30 menit terakhir pertandingan.

Lazio lebih efektif dan efisien, bertahan dengan kokoh, hingga mencuri gol lewat penalti Ciro Immobile pada menit ke-69.

Pada menit ke-67, arah pertandingan berubah. Gustav Isaksen mendapat peluang menembak di kotak penalti, bola melebar, namun bek Bayern Dayot Upamecano melakukan pelanggaran berbahaya di dalam kotak. Kartu merah untuk Upamecano, penalti untuk Lazio.

Pada menit ke-69, penyerang utama Lazio, Ciro Immobile bangkit mengambil penalti dan menuntaskan tugasnya dengan sempurna. Manuel Neuer di gawang Bayern melompat ke arah yang salah, bola masuk ke sudut kanan bawah.

Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi Lazio untuk bertandang ke Bayern di Allianz Arena pada leg kedua babak 16 besar Maret mendatang.