Timnas Basket Indonesia Buka Asa Lolos Kualifikasi FIBA U16 Asian Championship SEABA 2023 – Berita Jatim

by
Timnas Basket Indonesia Buka Asa Lolos Kualifikasi FIBA U16 Asian Championship SEABA 2023

Pahami.id –
Tertinggal di kuarter pertama, Timnas U16 Indonesia berhasil mengalahkan Malaysia dengan skor tipis 83-80. Pertandingan yang menarik, hingga membuat ribuan penonton yang berada di stand GOR Basket Kertajaya Surabaya terhanyut.

Hasil ini membuat kans Indonesia lolos ke FIBA ​​U16 SEABA Asia Championship 2023 di Doha Qatar masih terbuka.

“Ini kerja sama tim. Para pemain bisa menjalankan instruksi kita agar bisa mengalahkan lawannya,” ujar Pelatih Timnas U16 Indonesia, Liem Filixs, Selasa (18/7/2023).

Liem Filixs memberikan bocoran bagaimana Indonesia bisa mengalahkan Malaysia di SEABA FIBA ​​Asia Championship Qualifiers 2023. Para pemain memasang pertahanan yang kuat, sehingga mampu meredam serangan Malaysia.

“Kuncinya adalah mereka ingin tetap hidup, sehingga mereka bisa unggul hingga saat-saat terakhir pertandingan,” katanya.

Pelatih Liem memuji kesabaran para pemainnya untuk bisa bersaing dengan permainan Malaysia.

“Yang penting sabar, agar mereka bisa menjalankan instruksi pelatih. Mereka semua bisa main basket,” jelas Liem.

Sementara itu, pencetak 27 poin untuk Indonesia, I Ketut Gede Bayu Prayogaputra, mengaku pelatih sudah memberikan instruksi kepada para pemain sebelum pertandingan.

“Pelatih Liem memberi kami penilaian pertandingan melawan Thailand, dan memberi kami instruksi tentang apa yang perlu kami lakukan melawan Malaysia,” kata Prayoga.

Sebagai informasi, Indonesia dikalahkan oleh Thailand dengan skor 62-64. Sedangkan Malaysia dikalahkan oleh Filipina dengan skor 52-94.

Kontributor: Dimas Angga Perkasa