RB Leipzig Resmi Boyong Pemain Muda PSG, Dikontrak Lima Tahun – Berita Hiburan

by

Pahami.id – RB Leipzig resmi mendatangkan bek muda berusia 18 tahun dari Paris Saint-Germain (PSG), yakni El Chadaille Bitshiabu. Leipzig telah mengikat Bitshiabu dalam kontrak lima tahun jangka panjang hingga 2028.

“RB Leipzig telah menyelesaikan pembelian bek berbakat El Chadaille Bitshiabu,” tulis pengumuman sang pemain dari laman resmi klub yang dilansir ANTARA, Selasa (18/7/2023).

Pemain muda PSG El Chadaille Bitshiabu. [AFP]

Bitshiabu sangat senang bergabung dengan Leipzig. Dia menyebut klub yang musim lalu finis ketiga di Liga Jerman atau Bundesliga itu memiliki reputasi bagus dalam mengembangkan pemain muda.

“Saya senang sekarang menjadi bagian dari RB Leipzig. Klub memiliki reputasi yang hebat di Prancis, sebagian karena kesuksesan mereka di lapangan, tetapi juga karena para pemain muda bisa mengalami perkembangan hebat di level tertinggi di sini,” kata bek kidal itu.

“Saya tidak sabar untuk mulai mempersiapkan musim baru bersama tim,” lanjutnya.

Bitshiabu melakukan debut karir profesionalnya saat membela PSG di Coupe de France 2021/2022 melawan Entente Feignies Aulnoye FC. Saat itu, Bitshiabu berusia 16 tahun 213 hari.

Belakangan, debutnya di Ligue 1 atau Liga Prancis terjadi pada April 2022 ketika ia masuk sebagai pemain pengganti saat timnya bermain tandang melawan Anger SCO.

Meski relatif muda, Bitshiabu memiliki waktu bermain yang cukup untuk PSG di mana ia membuat 19 penampilan selama dua musim.

Prestasinya selama dua musim membela klub yang bermarkas di Parc des Princes itu juga mengantarkan bek setinggi 1,96 meter itu meraih dua gelar Liga Prancis atau Ligue 1 (2021/2022, 2022/2023).

Di level timnas, Bitshiabu kini sudah bergabung dengan timnas U19 Prancis dan sejauh ini sudah tiga kali memperkuat timnas.

Sementara itu, direktur olahraga RB Leipzig, Max Eberl, menyebut perekrutan Bitshiabu karena bakat besar yang dimiliki pemain kelahiran 16 Mei 2005 itu.

“El Chadaille sangat cepat, kuat di udara, striker hebat dan juga bagus dalam menguasai bola. Fakta bahwa dia juga kidal berarti dia cocok dengan tipe pemain yang kami inginkan,” kata Max Eberl.