Profil Endang Mulyana, Ayah Lesti Kejora yang Pernah Jadi Tukang Kebun Tamara Bleszynski – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kedekatan Lesti Kejora dan Endang Mulyana, sang ayah, kembali terungkap akibat interaksi keduanya di Celebrity Sports Championship.

Saat memenangkan pertandingan bulutangkis ganda campuran bersama Rizky Billiard melawan Raffi Ahmad-Nagita Slavina, Lesti Kejora langsung terhempas ke pelukan Endang Mulyana yang juga langsung menggendong sang putri.

Sikap Lesti Kejora yang tetap dimanja Endang Mulyana meski sudah beristri, penuh pro kontra. Ada yang iri, namun tak sedikit netizen yang menganggap sikap Lesti dan Endang saat itu berlebihan.

Tentu Endang Mulyana tak luput dari kabar karena statusnya sebagai ayah Lesti Kejora. Yuk simak profil ayah Endang Mulyana, Lesti Kejora di bawah ini.

1. Biodata Endang Mulyana

Endang Mulyana

Endang Mulyana adalah ayah dari Lesti Kejora yang lahir pada 20 Mei 1966. Artinya Endang Mulyana akan berusia 57 tahun pada tahun 2023.

Endang Mulyana menikah dengan Sukartini selama lebih dari 26 tahun. Hal itu diketahui sejak usia Beni Mulyana Sopian, anak sulung mereka yang lahir pada 3 April 1997.

Sementara itu, Endang Mulyana dan Sukartini mengungkap tanggal pernikahan mereka pada 26 Desember yang bertepatan dengan ulang tahun Baby Leslar, putra Lesti Kejora dan Rizky Billar.

Endang Mulyana dan Sukartini dikaruniai 3 orang anak yakni Beni Mulyana Sopian, Lesti Kejora, dan si bungsu Redi Mulyana Sopian. Beni dan Lesti sama-sama menikah, sedangkan Redi masih sekolah.

2. Perjalanan Karir Endang Mulyana

Lesti Kejora bersama ayahnya, Endang Mulyana. [Istimewa]
Lesti Kejora bersama ayahnya, Endang Mulyana. [Istimewa]

Endang Mulyana terlihat berada di sisi Lesti Kejora sejak sang putri memulai kariernya di dunia hiburan Indonesia melalui ajang pencarian bakat D’Academy. Setelah Lesti menikah dengan Rizky Billiard, Endang lebih banyak menghabiskan waktu di kampung halamannya di Cianjur, Jawa Barat.

Dulu, Endang Mulyana ternyata bekerja sebagai tukang kebun untuk keluarga Tamara Bleszynski yang tinggal di Bandung, Jawa Barat. Karena itu, Endang dulu tinggal serumah dengan mantan istri Mike Lewis.

Endang Mulyana mengaku tinggal serumah dengan Tamara Bleszynski selama 6 tahun, tepatnya dari tahun 1982 hingga 1988. Endang bekerja sebagai tukang kebun dan pembantu paman Tamara.

Selama bekerja di sana, Endang Mulyana mengaku diperlakukan dengan baik oleh keluarga Tamara Bleszynski. Bahkan Endang sering diajak bermain bulu tangkis oleh Tamara yang saat itu masih berusia 10 tahun.

Saat ditanya profesinya dalam sebuah wawancara, Endang Mulyana mengaku sebagai seorang musafir. Either way, Endang telah merambah berbagai profesi, dari penjaga toko, tukang kebun, hingga bekerja di Kanada.

Itulah sekilas profil Endang Mulyana yang turut disorot seiring dengan ketenaran putri Lesti Kejora. Bagaimana menurutmu?