The Ballad of Songbirds & Snakes, Awal Mula Kekejaman Snow – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Film kelima dalam franchise The Hunger Games akan dirilis pada November tahun ini. Sinopsis The Hunger Games: The Ballad of Songbirds & Snakes mengungkap masa muda Coriolanus Snow, sebelum ia menjadi Presiden Panem yang dingin dan kejam.

Lagu Balada Burung & Ular mengisi lubang plot yang ada pada 4 film sebelumnya. Prekuel The Hunger Games ini berlatar 64 tahun sebelum Hunger Games ke-74 yang menampilkan Katniss Everdeen dimulai.

Filmnya sendiri diangkat dari novel karya Suzanne Collins yang akan rilis pada tahun 2020 ini. Nah, sambil menunggu filmnya rilis, baca dulu ulasan sinopsis selengkapnya di bawah ini.

1. Sinopsis The Hunger Games: Balada Burung Penyanyi & Ular

Sinopsis The Hunger Games: Balada Burung Penyanyi & Ular. (Instagram/makam)

Jauh sebelum Katniss Everdeen lahir, Coriolanus Snow yang berusia 18 tahun dikenal sebagai pemuda tampan dari keluarga terhormat. Sayangnya, keluarga Snow yang terkenal hancur setelah perang Capitol.

Snow yang terjerumus ke dalam kemiskinan mendapat kesempatan untuk mengubah nasibnya dan mengembalikan harga diri nama keluarganya. Snow terpilih menjadi mentor Hunger Games ke-10.

Namun peluang ini membawa dilema karena kehormatan yang ia dapatkan untuk pendampingan adalah Distrik 12, wilayah termiskin di Panem. Awalnya Snow enggan membimbing Lucy Gray dari Distrik 12. Namun tak disangka, Lucy Gray bukanlah gadis biasa.

Lucy Gray memiliki kemampuan dan pesona menawan yang membuatnya menjadi pusat perhatian dan favorit para penghuni Capitol. Snow pun kepincut dengan sosok Lucy Grey.

Snow melakukan segala yang dia bisa untuk membantu Lucy Gray bertahan selama pertandingan. Bahkan Snow pun tak segan-segan melanggar aturan dan mengorbankan nama kehormatan keluarganya.

Kisah cinta antara peserta dan mentor antara Snow dan Lucy turut mewarnai film The Ballad of Songbirds & Snakes. Apalagi cerita di antara mereka memiliki banyak kendala termasuk perbedaan status sosial.

Salju juga harus berdiri di persimpangan antara kebaikan dan kejahatan serta kepentingan pribadi atau keadilan. Jadi jalan apa yang dipilih Snow untuk menjadi Presiden Panem yang kejam? Apakah ini ada hubungannya dengan Lucy Grey? Temukan jawabannya hanya di Songbird & Snake Ballad.

2. Daftar Pemeran The Hunger Games: Balada Burung Penyanyi & Ular

Sinopsis The Hunger Games: Balada Burung Penyanyi & Ular.  (Instagram/makam)
Sinopsis The Hunger Games: Balada Burung Penyanyi & Ular. (Instagram/makam)

Pemeran prekuel The Hunger Games pastinya berbeda dengan 4 film sebelumnya. Karena setting waktunya adalah 6 dekade sebelum Katniss Everdeen muncul. Namun sutradara Francis Lawrence telah berkolaborasi dengan beberapa nama ternama Hollywood untuk proyek terbarunya, yaitu:

Tom Blyth sebagai Coriolanus Snow

Rachel Zegler sebagai Lucy Gray Baird

Peter Dinklage sebagai Casca Highbottom

Hunter Schafer sebagai Tigris Snow

Josh Andrés Rivera sebagai Sejanus Plinth

Jason Schwartzman sebagai Lucretius Flickerman

Viola Davis sebagai Dr. Volumnia Galia

Fionnula Flanagan sebagai Nenek

Bakar Gorman sebagai Komandan Hoff

Ashley Liao sebagai Clemensia Dovecote

Max Raphael sebagai Festus Creed

Zoe Renée sebagai Lysistrata Vickers

Nick Benson sebagai Jessup

Isobel Jesper Jones sebagai Mayfair Lipp

3. Jadwal Pemutaran Film The Hunger Games: The Ballad of Songbirds & Serpents

Sinopsis The Hunger Games: Balada Burung Penyanyi & Ular.  (Instagram/makam)
Sinopsis The Hunger Games: Balada Burung Penyanyi & Ular. (Instagram/makam)

Kisah masa muda Coriolanus Snow sebelum menjadi tiran yang kejam bisa disaksikan di bioskop pada 17 November 2023. Tak hanya tentang masa muda Snow, The Ballad of Songbirds & Snakes juga akan menampilkan asal muasal dan awal mula kecanggihan teknologi yang muncul di Hunger ke-74. Permainan.

Meski tidak menampilkan pemeran sekuel The Hunger Game, The Ballad of Songbirds & Snakes banyak menghadirkan trivia yang sebelumnya dianggap sebagai plot hole di tiga cerita sebelumnya, yakni The Hunger Game, Catching Fire, dan Mockingjay 1 & 2. Salah satunya adalah alasan mengapa Snow menjadi sosok yang kejam di masa depan.

Kontributor: Safitri Yulikhah