Tessa Kaunang Ungkap Alasan 8 Tahun Betah Menjanda: Trauma Cerai Lagi – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Artis Tessa Kaunang telah menjanda selama delapan tahun sejak perceraiannya dengan Sandy Tumiwa pada 2014. Hingga kini, Tessa mengaku masih suka menyendiri dan tak ingin terburu-buru menikah lagi.

Alasan Tessa tidak mau kembali berumah tangga bukan karena dia tidak membuka pintu hatinya, tapi karena dia sangat berhati-hati dalam memilih pasangan.

Tessa Kaunang saat ditemui di Taman Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (14/5/2023). [Pahami.id/ Tiara Rosana]

“Buka hati, buka hati. Apa selalu tertutup? Kan gitu, hati-hati aja,” ujar Tessa Kaunang saat ditemui di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (14/5/2023). ).

Tessa mengaku tidak boleh asal-asalan dalam memilih pasangan, apalagi sebagai suami. Dia harus mempertimbangkan banyak hal untuk mendapatkan pasangan terbaik.

“Kalau mau menikah lagi, saya tidak bisa lupa. Banyak hal yang harus dipikirkan. Untuk mencari pasangan yang tepat, jangan terburu-buru,” ujar ibu dua anak ini.

Status janda Tessa yang sudah lama tidak menjadikannya alasan untuk buru-buru menikah. Ia ingin proses bertemu jodohnya mengalir dengan sendirinya.

“Bukan karena target ‘aku jomblo selama delapan tahun, aku harus punya pasangan’ kan,” kata Tessa.

“Intinya, saya ingin semuanya berjalan apa adanya. Jika sudah tiba waktunya Tuhan mengabulkan jodoh untuk saya, pasti akan terjadi dengan sendirinya,” bebernya.

Tessa Kaunang saat ditemui di Taman Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (14/5/2023). [Pahami.id/ Tiara Rosana]
Tessa Kaunang saat ditemui di Taman Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (14/5/2023). [Pahami.id/ Tiara Rosana]

Alasan Tessa begitu ketat dalam memilih pasangan adalah karena dia trauma. Bukannya Tessa trauma dengan pernikahan, tapi Tessa trauma jika harus bercerai untuk kedua kalinya.

“Kalau soal mencari pasangan, saya tidak trauma menikah lagi, tapi trauma bercerai lagi,” pungkasnya.

Tessa Kaunang sendiri kini berstatus jomblo sejak putus dengan pilot bernama Rully pada 2019 lalu.

Sebelum ini, dia dan calon suaminya Dewi Perssik telah berjanji untuk menikah, namun rencana manis mereka kandas karena mereka dan Rully putus setelah setahun berpacaran.