Heboh Shin Tae-yong Jadi Suporter Cabor Lain di SEA Games 2023, Intip Ekspresi dan Keseruannya – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bikin gempar setelah ketahuan nonton olahraga di luar sepak bola SEA Games 2023 di Kamboja.

Hal itu diketahui dari unggahan Ketua PSSI Erick Thohir melalui Instagram pada Minggu (14/5/2023) sore WIB.

Juru taktik Korea Selatan dan Erick Thohir terlihat menyaksikan pertandingan Timnas Basket Indonesia vs Thailand di final kualifikasi Grup B SEA Games 2023.

Ia terlihat berteriak dan bertepuk tangan dari kursi bersama barisan Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi), salah satunya Sekjen Nirmala Dewi.

Kehadiran Shin Tae-yong dibarengi dengan kemenangan penting bagi timnas Indonesia atas Thailand. Dalam laga di Elephant Hall Morodok Techo 2, Phnom Penh itu, tim Merah Putih menang 87-69.

Shin dan Erick Thohir menginjakkan kaki di Kamboja sesaat setelah menghadiri undian Piala Asia 2023 di Qatar, Kamis (11/5/2023) lalu.

Sebelum menonton timnas basket putra, Shin dan Erick terlebih dahulu menyaksikan pertandingan semifinal sepak bola putra antara timnas Indonesia melawan Vietnam pada 13 Mei lalu.

Hasil memuaskan, tim asuhan pelatih Indra Sjafri berhasil melaju ke final setelah mengalahkan Vietnam U-22 dengan skor 3-2.

Menariknya, kemenangan ini membuat Timnas Indonesia bisa menantang Thailand di final kompetisi sepak bola putra SEA Games 2023.

Seperti hak bola basket putra, Indonesia juga diharapkan mengalahkan Thailand untuk membawa pulang medali emas yang terakhir diraih pada SEA Games edisi 1991.

Duel timnas Indonesia vs Thailand di cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2023 dijadwalkan berlangsung di Olympic Stadium, Phnom Penh, Selasa (16/5/2023) sore WIB.