Kelemahan Timnas Vietnam Lawan Indonesia Dibongkar Medianya Sendiri, Termasuk Penampilan Buruk Kiper Quan Van Chuan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Performa buruk Timnas Vietnam melawan Timnas Indonesia di babak semifinal SEA Games 2023 diungkap oleh media Vietnam. Disebutkan bahwa Timnas Vietnam di bawah Troussier memiliki banyak kelemahan.

Ini berdasarkan analisis Zingnews. Menurut Zingnews, Timnas Indonesia layak mendapatkan tiket ke Final SEA Games 2023.

“Mereka pragmatis, tetapi lebih kolektif. Selain itu, karena B-22 Vietnam masih memiliki terlalu banyak kekurangan dalam keterampilan tempur,” kata analisis Zingnews.

Zingnews juga menggambarkan kelemahan terbesar Vietnam sebagai sektor pertahanan.

Zingnews mengatakan bahwa Troussier tidak memiliki bek tengah berkualitas seperti yang dia lakukan selama era pelatih Park Hang-seo.

Performa buruk kiper Quan Van Chuan juga menarik perhatian. Sang kiper dinilai payah dalam merespon dua lemparan jauh Pratama Arhan yang berujung petaka bagi Vietnam.

“Ketinggalan dua gol berturut-turut dari lemparan ke dalam di semifinal benar-benar sulit diterima,” jelas Zingnews.

“Meski menderita kekalahan dramatis, harus ditekankan bahwa tim Troussier tidak mampu memperbaiki kesalahan dari cedera yang terjadi sebelum SEA Games,” lanjut analisis tersebut.

Seperti diketahui, Timnas U-22 Indonesia sukses melaju ke final usai mengalahkan Vietnam di semifinal SEA Games 2023 dengan skor 3-2.

Kini, skuat Garuda Muda tinggal selangkah lagi meraih medali emas SEA Games 2023. Thailand sudah menanti mereka di partai puncak.