Terungkap dalam Film Ice Cold, Otto Hasibuan Ungkap Ada Pihak yang Jebak Jessica Wongso – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Setelah 7 tahun berlalu, kasus Kopi Sianida yang menjerat Jessica Wongso kembali menjadi sorotan usai ditampilkan dalam film dokumenter Ice Cold yang tayang di Netflix.

Dalam film dokumenter tersebut, Otto Hasibuan selaku kuasa hukum Jessica Wongso sebenarnya sempat yakin tak akan menang karena saksi Beng Beng Ong, ahli patologi Australia yang dibawanya, tiba-tiba dipulangkan.

Ice Cold: Pembunuhan, Kopi dan Jessica Wongso (Netflix)

Saat itu, Otto Hasibuan yakin ada yang tidak beres di balik persidangan kasus kliennya. Bahkan, mertua Jessica Mila juga menganggap ada yang mencoba menjebak Jessica Wongso.

“Apakah ada yang menjebak Jessica atau tidak? Aku mau bilang, aku bisa berpikir begitu,” kata Otto Hasibuan dalam film dokumenter itu.

Sebab, Otto Hasibuan menilai pemeriksaan dan pembuktian pembunuhan Mirna Salihin di persidangan sangat tidak masuk akal.

Otto Hasibuan angkat bicara soal kasus Ferdy Sambo.  (YouTube/Klub Pengacara Indonesia)
Otto Hasibuan angkat bicara soal kasus Ferdy Sambo. (YouTube/Klub Pengacara Indonesia)

Di sisi lain, upaya Mirna Salihin untuk memberikan bukti sebaliknya selalu terhenti.

“Setiap kali saya membuat terobosan untuk membuktikan sebaliknya, saya selalu dihentikan oleh mereka, jadi apa sebenarnya yang terjadi?” kata Otto Hasibuan.

Otto Hasibuan pun memahami ada pihak yang sangat menginginkan Jessica Wongso mendekam di penjara. Sayangnya, ayah Yakup Haisbuan belum bisa menceritakan kisahnya lebih mendalam.

“Ada pihak-pihak tertentu yang menginginkan dia dihukum. Saya sebetulnya bisa bercerita lebih banyak, tapi tidak semuanya bisa diceritakan kan? Tidak bisa diceritakan semuanya,” jelas Otto Hasibuan.

Sebab, Otto Hasibuan sadar tak punya bukti kuat yang mendukung pernyataannya. Meski begitu, dia tahu betul hal itu telah terjadi.

“Karena, saya harus membuktikan sesuatu yang saya tahu kan? Dan kebetulan saja buktinya kurang. Tapi, saya tahu itu terjadi,” tutupnya.