Marko Simic Harus Waspada, Aji Kusuma Tebar Ancaman di Lini Depan Persija – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Striker Persija Jakarta Aji Kusuma mulai menebar ancaman kepada lawan di BRI Liga 1 2023/2024. Ia bisa menjadi solusi ketika kontribusi menyerang Macan Kemayoran minim.

Pasalnya, Aji Kusuma berhasil mencetak gol perdananya pada musim 2023/2024. Momen tersebut hadir pada laga Persija melawan Persis Solo pada pekan ke-14 BRI Liga 1 2023/2024 pada 30 September.

Situasi ini membuat Marko Simic harus waspada sebagai bomber asing. Bukan tidak mungkin posisinya di barisan depan akan digantikan oleh Aji Kusuma jika performa pemain asal Kroasia itu tak kunjung membaik.

Striker Persija Jakarta Marko Simic (kanan) merayakan golnya ke gawang Bhayangkara FC pada laga BRI Liga 1 di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (16/7/2023) sore. [dok. LIB]

Simic sejauh ini minim kontribusi. Pemain yang tengah menjalani masa pemulihan cedera itu baru mencetak tiga gol dari delapan pertandingan yang dilakoninya.

Sedangkan Aji hanya mencetak satu gol. Meski demikian, pemain kelahiran Pekanbaru 24 tahun lalu itu juga ingin menjadikan gol pertamanya sebagai motivasi agar bisa memberikan kontribusi besar bagi Macan Kemayoran.

Memang benar saya harus membantu tim, salah satunya dengan mencetak gol. Gol kemarin pasti saya jadikan motivasi untuk terus berkembang dan tentunya berkontribusi untuk Persija, baik dengan mencetak gol maupun memberikan assist, kata Aji dikutip dari laman klub, Rabu (4/10/2023).

Lebih lanjut, Aji Kusuma ingin mengembalikan kemenangan Persija. Performa tim kesayangan Jakmania ini kurang konsisten dalam meraih kemenangan.

“Sekarang yang penting saya bisa membantu tim untuk selalu meraih poin dan juga kembali ke jalur kemenangan. Setelah itu, Insya Allah posisi Persija semakin membaik,” jelas Aji.

Persija Jakarta saat ini berada di peringkat kesembilan klasemen BRI Liga 1 dengan 19 poin. selisih sembilan poin dengan Borneo FC yang berada di puncak klasemen.

Terdekat, Persija akan menghadapi Barito Putera pada 7 Oktober. Bukan tidak mungkin, Aji Kusuma mendapat kepercayaan Pelatih Shin Tae-yong sebagai starter.