Selain Kopi Sianida Jessica Wongso, Ini 3 Kasus Besar yang Ditangani Krishna Murti – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Sosok Krishna Murti yang pernah menjadi atasan Ferdy Sambo ternyata punya peranan penting dalam kasus ‘kopi sianida’ atau pembunuhan Wayan Mirna Salihin.

Terdakwa Jessica Wongso mengatakan Krishna Murti telah memaksanya untuk mengaku sebagai pelaku pembunuhan. Padahal, saat itu proses persidangan masih berlangsung.

Orang Tua Jessica Wongso (Youtube/Teknologi Populer)

Saat itu, Krishna Murti menjabat sebagai Direktur Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Metro Jaya.

“Dia bilang seperti ini, ‘Kamu ngaku saja. Katanya CCTVnya ada, kamu masukkan sesuatu ke dalam minuman Mirna. Sudah berkali-kali di-zoom’, katanya. ‘Kalau kamu mengaku sekarang, kamu tidak akan dihukum mati,’ seumur hidup “Aku juga tidak akan memberimu hidup, minimal 7 tahun. Maka Anda akan memotong semuanya. Setidaknya kamu akan segera keluar,” ujar Jessica Wongso pada 28 September 2016 di hadapan dewan juri.

Saat itu, Jessica Wongso sedang bingung harus menjawab apa kepada Krishna Murti.

Selain kasus ini, masyarakat juga bertanya-tanya tentang kasus terkenal yang ditangani Krishna Murti. apa pun? Ini dia.

Profil Krishna Murti (Instagram/@krishnamurti_bd91)
Profil Krishna Murti (Instagram/@krishnamurti_bd91)

1. Melayani di PBB

Krishna Murti menjabat sebagai staf Perencanaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di New York pada tahun 2011. Ia hanya ditugaskan selama satu tahun.

Fakta tersebut pun diceritakan Jessica Wongso di hari yang sama saat meminta pengakuan dari wanita berusia 35 tahun itu.

2. Bom Sarinah

Nama Krishna Murti mulai melambung saat terjadi tragedi bom Sarinah yang menewaskan ratusan orang pada 14 Januari 2016.

Saat itu, Krishna Murti terlibat baku tembak dengan teroris di Thamrin. Ia dikenal sebagai ‘polisi tampan’ karena tindakan heroiknya.

3. Kasus mafia sepak bola Joko Driyono

Krishna Murti juga membeberkan mafia sepak bola, mantan General Manager PSSI Joko Driyono yang ditetapkan sebagai tersangka kasus pengaturan skor pada 2019.

Krishna Murti menjabat Wakil Ketua Satgas Anti Mafia Sepak Bola, di bawah Brigjen Hendro Pandowo. Saat itu, ia mengunggah foto yang menggambarkan situasi penggeledahan di apartemen Joko Driyono.

Dalam keterangannya, Krishna Murti mengaku tak gentar melawan mafia sepak bola di Indonesia.

Kini, Krishna Murti menjabat sebagai Kepala Divisi Hubungan Internasional Polri (Kadiv Hubinter) sejak tahun 2022.