Terekam CCTV! Ini Wajah Terduga Pencuri Motor Trail ASN Pemkot Surabaya – Berita Jatim

by
Terekam CCTV! Ini Wajah Terduga Pencuri Motor Trail ASN Pemkot Surabaya

Pahami.id – Pencurian sepeda motor kembali terjadi di kota Surabaya. Kali ini korbannya adalah ASN Dinas Cominfo Pemkot setempat. Dalam aksinya, wajah kedua pelaku terekam jelas di kamera CCTV di lokasi.

Dari rekaman video CCTV yang beredar, kejadian tersebut terjadi pada pukul 17.58 WIB, Sabtu (25/3/2023). Motor Honda CRF warna hitam dengan nomor polisi W 1376 NBK ditabrak maling saat diparkir di Jalan Jimerto depan bekas kantor Humas Pemkot Surabaya.

Dari ciri-ciri tersangka yang terekam di CCTV, kedua pelaku datang dengan mengendarai sepeda motor matic. Sesampainya di lokasi, salah seorang terduga pelaku turun dan duduk di trotoar untuk melihat-lihat.

Tersangka pelaku berjaket dan bertopi warna biru terlihat berjalan mondar-mandir dan duduk di depan sepeda motor yang diincar.

Setelah situasi aman, tersangka terlihat mengeluarkan kunci dari sakunya dan langsung membobol kunci motor Honda CRF hitam yang terparkir. Setelah itu, dalam hitungan detik, pelaku berhasil kabur dengan sepeda motornya.

Sementara itu, korban yang merupakan pemilik kendaraan, Indriatno Heryawan, ASN di Dinas Komunikasi dan Informatika Pemkot Surabaya, mengaku telah melaporkan kejadian tersebut ke polisi.

“Saya sudah lapor ke Polsek Genteng,” kata Indriatno, Senin (27/03/2023).

Katanya, pencurian itu terjadi tepat pada saat berbuka puasa. Sehingga situasi dan suasana sekitar cukup sepi karena banyak orang yang berbuka puasa.

Sementara itu, Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Surabaya AKBP Mirzal Maulana saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya langsung menurunkan tim anti bandit untuk mengusut kasus tersebut.

“Kami mengerahkan pasukan anti bandit untuk mendukung Polres Genteng mengejar tersangka tersangka,” tambah Mirzal Maulana.

Kontributor: Dimas Angga Perkasa