Takut Naik Pesawat, Charly Van Houten Sampai Rela Tolak Manggung di 60 Kota – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Charly Van Houten dikenal sebagai artis yang phobia dengan pesawat terbang. Ketakutan ini sudah ia alami sejak lama karena mengalami terbang dalam cuaca ekstrim.

Gara-gara phobia ini, Charly terkenal hanya memilih jalur darat saat bepergian kemanapun termasuk ke kota saat touring bersama bandnya.

Selama tur merayakan 20 tahun berkarya, vokalis Setia Band ini sudah menolak sekitar 60 kota karena menolak naik pesawat.

“Sudah jadi rahasia umum kalau Charly takut terbang. Hampir 60 titik di kota-kota seluruh Indonesia, Charly menolak semuanya, intinya saya tolak semua perjalanan pesawat,” kata Charly Van Houten saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis. (6/7/ 2023).

Potret Charly Van Houten (Instagram/charly_stiaku)

Namun setelah sekian lama, Charly akhirnya mencoba mengatasi rasa takutnya dan berhasil sampai ke Malaysia untuk konsernya lewat udara.

“Saya bismillah saja karena saya tidak bisa memikirkan diri sendiri saja, karena di sini juga ada Pepeng dan lainnya yang juga butuh eksistensi,” ujar Charly.

“Ya udah coba terapi biar berani dan pertama kali naik pesawat lagi pas konser di Kuala Lumpur kemarin di Axiata,” lanjutnya.

Penyanyi Isabella berpikir bahwa dia terlalu egois untuk menghentikan teman-temannya karena ketakutannya sendiri. Hal itulah yang akhirnya memberinya keberanian untuk naik pesawat lagi.

“Kesadaran saya untuk tidak egois. Memikirkan urusan pribadi sementara orang lain juga harus berjalan. Kesadaran inilah yang mendorong saya,” ujarnya.

“(Saya sangat takut) sehingga saya meminta bantuan Pepeng untuk memahami saya. Tapi itu tidak bisa berlanjut, saya juga perlu memahami mereka. Itu yang saya coba perjuangkan meski saya masih memiliki rasa takut,” imbuhnya. .

Nantinya, Charly akan kembali tertantang untuk melawan rasa takutnya. Pasalnya, rangkaian tur ke-20 Charly Berkarya telah dijadwalkan digelar di Malaysia dan negara Asia lainnya tepat waktu.