Belum Kunjung Debut Bareng Timnas Indonesia, Sandy Walsh Tetap Pede Umbar Target Ambisius – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pemain naturalisasi timnas Indonesia, Sandy Walsh, mengungkapkan target ambisiusnya, meski belum menjalani debutnya bersama skuat Garuda karena masalah cedera dan kebugaran.

Berniat segera tampil perdana bersama Timnas senior Indonesia, Sandy Walsh pun bertekad membawa skuat Garuda masuk 100 besar ranking FIFA.

Indonesia sendiri saat ini berada di peringkat 150 di FIFA. Untuk bisa mencapai 100 besar, tentunya Timnas Indonesia perlu memenangkan banyak pertandingan internasional untuk mencapai target tersebut.

Meski terlihat sangat sulit, Sandy Walsh tetap optimistis timnas Indonesia bisa meraihnya. Karena menurutnya, skuat Garuda kini diperkuat oleh pemain-pemain hebat baik itu pemain muda, keturunan atau pemain naturalisasi hingga pemain senior.

Selain pemain, Sandy Walsh juga melihat kekuatan tim kepelatihan Timnas Indonesia yang dipimpin oleh Shin Tae-yong sebagai pelatih kepala.

Dengan berbagai faktor tersebut, Sandy Walsh yakin Indonesia bisa terus naik peringkat FIFA hingga mencapai 100 besar.

“Tim ini luar biasa, banyak pemain dan generasi muda. Tim kepelatihan dan tenaga medis PSSI juga berupaya maksimal untuk mendukung tim ini. Dukungan yang diberikan luar biasa,” kata Sandy Walsh di akun YouTube pribadinya, @sandywalshofficial, Minggu (9/7/2023).

“Dengan semua elemen bersatu, saya yakin tim berkualitas ini mampu menembus 100 besar (peringkat FIFA). Itu tentu keinginan dan target kita semua di timnas,” lanjutnya.

Sandy Walsh saat berlatih bersama timnas senior Indonesia. (pssi.org)

Dalam video YouTube bertajuk ‘Come on FIFA Ranking Top 100’ yang diunggah Sandy Walsh, wing back KV Mechelen di Liga Belgia itu memamerkan beberapa torehannya saat memperkuat timnas Indonesia pada FIFA Match Day Juni 2023 lalu.

Sayangnya, Sandy Walsh sama sekali tidak bermain saat skuat Garuda bermain imbang 0-0 dengan Palestina dan saat kalah 0-2 dari Argentina.