Tak Tega Lihat Ibunya Kesakitan, Kikan Cokelat Membisiki: Kalau Mau Pulang, Saya Ikhlas – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kikan Cokelat berusaha tegar melepas kepergian sang ibu, Indira Damayanti. Meski berat, ia tak mau sosok yang disayangi terus-menerus merasa kesakitan karena penyakit kanker.

Kikan Cokelat menerangkan, ibunya memang sudah tujuh tahun mengidap kanker. Dimulai dari kanker payudara dan kemudian menyebar ke liver atau hati.

Dalam perjuangannya, ibu Kikan Cokelat masih bisa berkomunikasi, bahkan jelang akhir hayatnya.

“Tadi pagi sih masih berusaha komunikasi, buka mata. Layaknya orang normal aja. Apa ya, tapi sudah agak lemas,” kata Kikan ditemui di rumah duka kawasan Ciputat, Tangerang Selatan pada Selasa (8/8/2023).

Dalam obrolan tersebut, ibu Kikan Cokelat sempat mengeluh sakit. Inilah yang membuat pelantun Karma itu tak tega melihat kondisi perempuan berusia 70 tahun-an tersebut.

“Sedikit mengeluh karena badannya kesakitan. Ya saya pun dalam hati sudah mengikhlaskan. Artinya nggak tega juga lihat ibu kesakitan,” kata Kikan.

Penyanyi bernama asli Namara Surtikanti alias Kikan Namara ini akhirnya membisikkan sesuatu kepada sang ibu. Ia mengatakan keikhlasan jika memang beliau ingin pergi.

“Ya saya bilang, ibu kalau memang sudah mau pulang, insya Allah saya ikhlas. Ibu cuma bilang, mau,” ujar Kikan.

Setelah Dzuhur, kondisi ibu Kikan Cokelat menurun. Dimulai dari tak bisa berkomunikasi hingga memberikan respons apapun.

“Lalu kehilangan kesadaran, sampai akhirnya berpulang,” ucap Kikan Cokelat.