Hasil BRI Liga 1: Ramadhan Sananta Cetak Brace, Persis Hadirkan Kekalahan Pertama Persib Era Bojan Hodak – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Duel Persis Solo kontra Persib Bandung di pekan ketujuh BRI Liga 1 2023/2024 dimenangkan tuan rumah Persis dengan skor 2-1. Striker Ramadhan Sananta mencetak brace alias dua gol untuk Persis pada laga di Stadion Manahan, Solo, Selasa (8/8/2023) malam WIB ini.

Kemenangan ini praktis sangat vital bagi Persis Solo. Tiga poin tambahan membuat tim Laskar Sambernyawa keluar dari zona degradasi dan melambung ke peringkat delapan klasemen Liga 1 dengan raihan 9 poin dari tujuh pertandingan.

Sementara di sisi lain, ini merupakan kekalahan pertama Persib Bandung di rezim kepelatihan Bojan Hodak.

Persib pun kini kembali masuk zona merah dengan menghuni peringkat 16. Tim Maung Bandung baru mengoleksi 7 poin dari tujuh laga yang telah mereka jalani musim ini.

Persib sendiri sejatinya mampu unggul lebih dulu di Stadion Manahan setelah Ciro Alves bikin gol di menit ke-32.

Operan mendatar Marc Klok diselesaikan Ciro dengan tembakan cantik yang sukses bersarang di pojok atas gawang Persis. Persib memimpin 1-0.

Akan tetapi hanya berselang semenit, tuan rumah mampu menyamakan skor via Ramadhan Sananta. Sananta menuntaskan tendangan penjuru dengan sundulan keras yang tidak mampu ditahan kiper Persib, Fitrul Rustapa.

Pada menit ke-44 jelang half-time, mantan bomber PSM Makassar itu mencetak gol lagi untuk Persis untuk membawa tuan rumah unggul 2-1.

Alexis Messidoro dengan Roni Gonzalez bekerja sama satu-dua di luar kotak penalti. Messidoro mengakhiri dengan crossing yang dituntaskan Sananta dengan tembakan dari depan gawang.

Persib terus menyerang untuk mencari gol penyama kedudukan sampai akhir-akhir laga. Namun, pasukan Bojan Hodak menemui kebuntuan.