Baru Gabung Chelsea, Christopher Nkunku Harus Menepi Lama karena Cedera Lutut – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Penyerang sayap Chelsea yang baru gabung musim panas ini, Christopher Nkunku dipastikan bakal absen untuk “periode yang panjang” setelah menjalani operasi karena cedera lutut. Demikian diumumkan klub Liga Inggris itu pada Selasa (8/8).

Christopher Nkunku mengalami cedera pada menit kesembilan saat Chelsea bermain melawan Borussia Dortmund, yang berakhir imbang 1-1 dalam pertandingan persahabatan pramusim di Chicago, Amerika Serikat, 3 Agustus lalu.

“Nkunku mengalami cedera lutut yang akan membuatnya absen untuk waktu yang lama,” demikian pernyataan Chelsea yang dikutip AFP, Selasa.

“Pemain berusia 25 tahun itu telah menjalani operasi dan sekarang akan memulai program rehabilitasi dengan departemen medis klub.”

Penyerang Prancis berusia 25 tahun itu direkrut Chelsea dari klub Jerman, RB Leipzig pada bulan Juni lalu dengan nilai transfer 63 juta pounds (sekira Rp1,21 triliun)

Nkunku mencetak 23 gol untuk RB Leipzig di semua kompetisi musim lalu. Dia dinilai bakal menjadi andalan lini serang pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino di musim 2023/224.

Namun, kabar ini menjadi pukulan besar bagi Chelsea jelang laga perdana mereka di musim baru Liga Inggris melawan Liverpool pada Minggu (13/8) malam WIB.