Tak Dampingi Saat Menikah di Gereja, Ayah Masih Berharap Shandy Aulia Belajar Islam – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Shandy Aulia menggugat cerai David Herbowo yang telah dinikahinya selama lebih dari 11 tahun. Kabar perceraian tersebut menimbulkan gosip bahwa pernikahan mereka kembali tidak disetujui oleh ayah Shandy Aulia.

Namun diketahui dari isi “Belajar Islam dari Papa | Part 2”, Shandy Aulia membantah hal tersebut. Ayah Shandy Aulia rupanya tak mendampingi Shandy Aulia naik takhta karena urusan keyakinan.

“Bukannya saya tidak mau berteman. Tapi dari sebelum saya menikah, saya sudah tahu tidak mungkin papa menemani saya karena sekali lagi dia bisa menyebutnya iman,” kata Shandy Aulia dalam konten yang diterbitkan pada September 2020. .

“Masalahnya upacara keagamaan. Kami (umat Islam) tidak boleh mengintervensi upacara keagamaan. Hajatan boleh,” ujar ayah Shandy Aulia sembari mengiyakan.

Seperti diketahui Kemas Yusuf Effendy, ayah dari Shandy Aulia, beragama Islam. Elsye Dopong, sang ibu, menikah secara Islam, namun kemudian memutuskan kembali ke Kristen, disusul oleh Shandy Aulia.

“Iman yang diyakini Papa tidak pantas untuk ikut prosesi atau masuk gereja,” kata Shandy Aulia.

“Tidak ada masalah sama sekali. Memang ini hanya keyakinan,” lanjut Kemas Yusuf Effendy.

Meski begitu, Kemas Yusuf Effendy sebenarnya ingin Shandy Aulia mempelajari Islam terlebih dahulu. Bukan memaksanya pindah agama, Kemas hanya ingin Shandy Aulia setidaknya belajar tentang Islam.

“Saya hanya berharap, ya, kamu belajar Islam sebelum mengambil keputusan (menikah). Papa masih berharap saat ini pun, setidaknya kamu mau belajar Islam,” kata ayah Shandy Aulia.

Kontributor: Neressa Prahastiwi



[ad_2]