Sungai di Sidoarjo Mendadak Hilang Diduga Dijual Oknum Tidak Bertanggung Jawab, Netizen: Siap-siap Kebanjiran.. – Berita Jatim

by
Sungai di Sidoarjo Mendadak Hilang Diduga Dijual Oknum Tidak Bertanggung Jawab, Netizen: Siap-siap Kebanjiran..

Pahami.id – Video seorang warganet yang dikejutkan dengan sungai di Sidoarjo yang tiba-tiba hilang menjadi viral baru-baru ini. Sungai deras yang mengalir di lokasi ini diduga telah dijual oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Rekaman video sungai di Sidoarjo yang tiba-tiba menghilang ini diunggah oleh akun @terangmedia dan dalam waktu singkat menjadi viral di Instagram.

Sungai viral yang hilang tersebut diduga dijual oknum tak bertanggung jawab dan dipenuhi tanah” tulis keterangan unggahan tersebut.

Berdasarkan keterangan unggahan, video ini diambil di kawasan Kemangsen, Balongbendo, Sidoarjo. Sayangnya, nama sungai di lokasi tersebut tidak disebutkan.

Dalam video yang diunggah, perekam video berjalan di atas tumpukan pasir yang diduga menghalangi aliran sungai di lokasi dimaksud. Ia mengungkapkan kecurigaannya terkait nasib sungai yang diduga dijual tersebut.

Sungai ini terkubur, hingga tak ada sama sekali. Siapa yang harus disalahkan? Haruskah pemerintah saat ini yang disalahkan, atau pemerintah sebelumnya yang salah mengukurnya? Ataukah Anda sengaja menjual sungai ini? Siapa yang menjual sungai ini?” ucap pria dalam video tersebut.

Terlihat dalam video ini, gumuk pasir telah menutup seluruh aliran sungai. Di kiri dan kanan sungai terlihat bebatuan dan pepohonan yang dulunya ada di tepian sungai.

Hingga artikel ini ditulis, belum diketahui pasti penyebab sungai di Sidoarjo tiba-tiba hilang. Hal ini menimbulkan pertanyaan warganet yang khawatir jika banjir kembali melanda desa tersebut karena tertutupnya aliran sungai.

Bersiaplah menghadapi banjir” tulis seorang warganet.

Coba tanyakan pada aparat desa setempat, kok bisa?” jawab akun lain.

Tak perlu heran, penduduk pulau lebih dulu dijual oleh para lajang“komentar warganet.