Dapat Bocoran Kekuatan Timnas Indonesia dari Paul Munster, Mario Rivera Pastikan Brunei Darussalam Tidak Gentar – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Brunei Darussalam, Mario Rivera mengatakan, dirinya mengetahui dan mempelajari kekuatan Timnas Indonesia dari Paul Munster. Hal itu ia sampaikan jelang laga kedua tim pada babak play-off Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang akan berlangsung pada Kamis (12/10/2023).

Seperti diketahui, Munster sempat berkarier di Indonesia bersama Bhayangkara FC sebagai pelatih kepala. Paul Munster saat ini menjabat sebagai direktur teknis Brunei Darussalam.

Pelatih Brunei Darussalam Mario Rivera dan Kapten Tim Hendra Azam Idris pada jumpa pers sehari sebelum laga melawan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (11/10/2023). (Sura.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Rivera menjelaskan, dirinya sudah berkomunikasi dengan Paul Munster sejak September 2022. Ia banyak berbincang, khususnya soal sepak bola Indonesia.

Tentu saja dia punya pengetahuan tentang sepak bola dan beberapa pemain Indonesia. Pengetahuan ini akan membantu kami menghadapi Indonesia,” kata Rivera dalam konferensi pers sebelum pertandingan.

Brunei Darussalam akan dijamu Timnas Indonesia pada laga pertama play-off Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 12 dan 17 Oktober. Pertemuan pertama akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Meski tak diunggulkan timnya, Mario Rivera tak gentar menghadapi Timnas Indonesia pimpinan Shin Tae-yong yang bermain di hadapan pendukungnya sendiri.

“Kami punya waktu untuk mempersiapkan tim. Apalagi pemain kami sekarang jauh berbeda dibandingkan di Piala AFF 2022. Situasi kami sekarang jauh lebih baik,” tutupnya.

Terakhir kali Brunei Darussalam bertemu Timnas Indonesia adalah di Piala AFF 2022. Saat itu, Brunei menderita kekalahan telak sebanyak tujuh gol tanpa balas.

Saat itu, Brunei harus bermain dengan 10 pemain mulai menit ke-38 setelah Mohammad Alinur Rashimy mendapat kartu merah.