Sukses Jadi Influencer, Alvin Fernandez Komar Juga Berhasil Jadi Dosen Arsitektur – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Alvin Fernandez Komar memulai karirnya di dunia hiburan sebagai model dan bintang sinetron. Meski begitu, pendidikan sangat penting bagi Alvin, hingga kini ia memiliki profesi lain yang tak kalah berkelas yakni dosen di bidang arsitektur.

Alvin Fernandez Komar sudah menjajal hampir semua bidang di dunia entertainment. Mulai dari model, bintang sinetron dan FTV, hingga presenter. Di sela-sela kesibukannya, Alvin tetap menyempatkan waktu untuk pendidikan. Dia juga harus mengatur waktunya dengan bijak untuk syuting dan kuliah.

Alvin Fernandez Komar. [Instagram]

“Bagaimanapun dunia hiburan tidak akan bertahan selamanya, pasti akan tiba waktunya. Generasi baru pasti akan muncul setiap hari. Tapi pendidikan itu abadi dan saya percaya dalam semua aspek pekerjaan, pendidikan adalah salah satu faktor terpenting dan membentuk kepribadian seseorang,” ujar Alvin Fernandez Komar, saat berbincang dengan wartawan di Jakarta baru-baru ini.

Dalam dunia pendidikan, Alvin Fernandez Komar berhasil menyelesaikan gelar master arsitekturnya di Universitas Katolik Parahyangan Bandung. Pria kelahiran Bandung, 29 Juni 1985 ini pernah dinobatkan sebagai mahasiswa dengan tugas akhir terbaik di kampusnya. Sejak 2017, Alvin menjadi dosen.

Meski berprofesi sebagai dosen, Alvin Fernandez Komar tak serta merta meninggalkan dunia hiburan. Wajar saja ia tak lagi syuting sinetron atau presenter, namun Alvin kini lebih tertarik menjadi influencer di bidang travel.

Alvin Fernandez Komar. [Instagram]
Alvin Fernandez Komar. [Instagram]

Menjadi influencer atau content creator di bidang adventure juga dilakukan oleh Alvin secara tidak sengaja. Awalnya ia sering diundang ke luar kota untuk proyek-proyek yang berhubungan dengan arsitek. Dari sana, ia sering menginap di hotel dengan desain unik di beberapa kota. Keunikan inilah yang kemudian dijadikan konten menarik bagi Alvin.

“Awalnya karena saya sering bekerja sebagai arsitek di pedesaan, sambil menyelam dan minum air, saya jalan-jalan. Saya sering berfoto jalan-jalan di berbagai tempat, malah ditawari brand untuk jalan-jalan dengan brand mereka,” tambah Alvin.

“Terus sering disewa hotel untuk survey tempatnya juga. Lebih ke traveller atau bidang travel dulu. Lama kelamaan merambah ke bidang lain seperti fashion, karena saya tertarik dengan ootd yang dipakai saat travelling juga,” lanjutnya.

Dari situ, Alvin Fernandez Komar jadi ketagihan membuat konten tentang review hotel. Kini, setiap akhir pekan ia selalu menginap di hotel-hotel di kawasan Jabodetabek dan Bandung.

“Kalau libur panjang bisa sampai ke Yogya, Surabaya atau Bali, bahkan Lombok.
Yang paling menarik dari hotel ini adalah endorse staycation, jadi tahu semua jenis hotel, hotel mewah, dan villa mewah, apalagi yang bisa kalau bayar sendiri, worth it,” ujar Alvin.

Dari pengalaman staycation di hotel, Alvin Fernandez Komar juga menambah wawasan dan pengetahuan khususnya di bidang arsitektur.

“Jadi tahu, oh hotel mewah ini seperti ini. Saya sangat menggunakannya ketika mendesain sebagai arsitek. Sebagai dosen, ketika mahasiswa mendapat tugas proyek hotel, saya bisa menjelaskan berbagai hal dari pengalaman saya sendiri,” kata Alvin.