Suasana Menegangkan Detik-detik Siswi SMA Negeri di Sampang Melahirkan dalam Kelas – Berita Jatim

by
Suasana Menegangkan Detik-detik Siswi SMA Negeri di Sampang Melahirkan dalam Kelas

Pahami.id – Seorang siswi salah satu sekolah menengah negeri (SMA) di Kabupaten/Kabupaten Sampang dilaporkan melahirkan di kelas.

Informasi tersebut dibenarkan Wakil Humas SMA Negeri tersebut, Hamid. “Saya tidak bisa menyebutkan namanya, tapi wanita yang melahirkan itu benar, dia siswa kelas 10,” ujarnya, Kamis (30/11/2023).

Kejadian siswi melahirkan di kelas mengejutkan siswa lain dan guru.

Hamid menjelaskan, pihak sekolah sedang mengadakan ujian pada saat kejadian. Tiba-tiba guru yang sedang mengurus ujian di kelas tempat siswanya melahirkan mendengar suara tangisan bayi.

Guru berpesan kepada siswa di kelas untuk tetap tenang sambil mencari penyebab kebisingan tersebut. Namun, sang guru terkejut saat mengetahui ada seorang siswi yang mengalami pendarahan dan melahirkan seorang bayi.

“Saya tidak bisa berkata banyak, karena saya gemetar dan kejadian ini mengagetkan kita semua,” ujarnya seperti dikutip dari Beritajatim.com–jaringan Pahami.id.

Pelajar putri yang melahirkan itu kemudian dilarikan ke Puskesmas Kemuning untuk mendapatkan perawatan.

Siswa yang melahirkan berubah dan baru masuk SMA Negeri pada 1 Juli 2023, ujarnya.

Kejadian ini sungguh mengejutkan pihak sekolah. Pasalnya, sejauh ini belum ada laporan mengenai ibu hamil.

Berdasarkan informasi yang diterima Hamid dari Puskesmas, kondisi gadis yang melahirkan itu sangat kritis karena janinnya masih dalam kandungan. “Bayi yang lahir berjenis kelamin perempuan. Sedangkan ibunya dirujuk ke RSUD Sampang, tambahnya.

Hingga saat ini belum ada informasi mengenai perkembangan kondisi siswi dan bayinya tersebut.