Spesifikasi Senpi yang Diduga Digunakan untuk Menembak Relawan Prabowo-Gibran di Sampang – Berita Jatim

by
Muarah Ditembak OTK Saat Ngopi Depan Toko di Sampang, Pelakunya 2 Orang

Pahami.id – Polisi mengungkap fakta baru terkait penembakan Muarah (48), warga Sampang yang juga merupakan relawan Prabowo-Gibran.

Berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium forensik terhadap peluru tersebut, diketahui jenis senjatanya adalah pistol.

Berdasarkan hasil laboratorium forensik, kemarin kami minta data, peluru yang ditemukan kaliber 38, sehingga senjata yang digunakan jenis revolver SnW, kata Kabid Humas Polda Jatim, Kompol Dirmanto, Kamis (4/1/2021). 2023).

Dirmanto mengungkapkan, pelaku mungkin membawa atau menggunakan lebih dari satu senjata. Ia juga mengatakan, Bareskrim masih mengejar pelaku lainnya.

Ada informasi, Ditreskrim dan tim masih berada di lapangan, masih mengejar pelaku lainnya, kemungkinan pelaku ini membawa atau menggunakan senjata api lebih dari satu, ujarnya.

Namun pihak belum menjelaskan secara rinci berapa jumlah pelaku yang masih dikejar.

Tembakan warga Sampang

Sebelumnya, Muarah (49), relawan Prabowo-Gibran, menjadi korban dugaan orang asing alias OTK. Penembakan terhadap korban terjadi pada Jumat (22/12) sekitar pukul 09.30 WIB.

Saat itu korban sedang bersama rekan-rekannya di depan sebuah toko di Dusun Mandeman Daya, Desa Banyuates, Kecamatan Banyuates, Sampang, Jawa Timur (Jatim).

Saat ia sedang ngobrol dengan rekan-rekannya, tak lama kemudian muncul dua pria berbadan kekar yang mengendarai sepeda motor Yamaha N-Max. Pelaku kemudian turun dari sepeda motor dan melepaskan dua tembakan ke arah Muarah.