Siswi di Gresik Alami Buta Permanen Usai Dibully Kakak Kelas, Sekolah Dituding Sengaja Tutupi Kasus – Berita Jatim

by
Siswi di Gresik Alami Buta Permanen Usai Dibully Kakak Kelas, Sekolah Dituding Sengaja Tutupi Kasus

Pahami.id – Seorang siswa sekolah dasar di Gresik mengalami kebutaan permanen setelah di-bully oleh kalangan atas. Siswa berinisial SAH (8) ini mengalami kebutaan akibat ditusuk tusuk bakso oleh kakak kelas di sekolah tersebut.

Peristiwa naas di Kecamatan Menganti, Gresik, Jawa Timur ini terjadi pada 17 Agustus 2023. Saat itu, sang putri sedang mengikuti berbagai perlombaan dalam rangka merayakan hari kemerdekaan Indonesia.

Saat sedang bermain, SAH tiba-tiba ditarik oleh seniornya ke koridor sekolah. Pria kalangan atas yang tidak diketahui identitasnya ini meminta uang kepada korban yang saat itu tidak menolak.

Karena itu, pelaku yang masih duduk di bangku sekolah dasar kemudian menyodok mata kanan korban menggunakan tusuk bakso. Berdasarkan hasil pemeriksaan, saraf mata anak laki-laki berusia 8 tahun itu dikatakan mengalami gangguan fungsi.

Tak hanya kehilangan penglihatannya, kata orang tua SAH, putrinya juga mengalami trauma hingga tidak bisa beraktivitas di sekolah.

Orang tua SAH telah menghubungi pihak sekolah untuk meminta rekaman CCTV atas kejadian putri mereka. Sayangnya permintaan tersebut ditolak pihak sekolah yang terkesan sengaja menutup-nutupi kasus tersebut.

Berdasarkan informasi terkini, orang tua SAH telah melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib. Kepala sekolah dan pihak sekolah dituding sengaja menutupi kasus seorang siswi yang buta permanen akibat di-bully oleh kakak kelasnya.

Setelah kasus seorang siswi di Gresik yang buta permanen akibat di-bully kakak kelasnya viral, banyak warganet yang mengecam kasus tersebut. Hingga saat ini polisi masih menyelidiki masalah tersebut.