Sinopsis Oh Belinda (2023), Film Turki yang Terinspirasi dari Istilah Anime Isekai – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Istilah isekai adalah salah satu yang populer di kalangan pecinta anime. Ide ini digunakan oleh para sineas asal Turki untuk memproduksi film berjudul, Oh Belinda.

Oh Belinda merupakan film yang mengusung genre drama komedi. Ditambah lagi dengan setting fantasi dimana pemain utama bergerak ke dalam dunia karakter yang dimainkan.

Film yang disutradarai sutradara Deniz Yorulmazer ini diproduksi oleh OGM Pictures. Oh Belinda sendiri dijadwalkan tayang di Netflix pada 7 April 2023 besok.

Sudah penasaran dengan filmnya? Sebelum menonton, mari simak sinopsis ceritanya yang telah dihimpun dari berbagai sumber.

1. Sinopsis Oh Belinda

Sinopsis Oh Belinda (Netflix)

Dilara adalah artis pendatang baru yang masih kikuk dalam berakting. Suatu ketika ia mendapat tawaran untuk menjadi bintang iklan produk shampo. Belinda tidak pernah menyangka keputusannya menerima pekerjaan itu akan mengubah hidupnya. Dilara menerima naskah iklan sampo yang harus dia baca dan perankan. Naskahnya sendiri menceritakan tentang seorang wanita bernama Hamdan yang merupakan seorang ibu rumah tangga.

Namun, saat membaca naskah iklan tersebut, Dilara merasa geram. Pasalnya, dalam naskah Hamdan digambarkan sebagai perempuan yang hanya bisa memasak dan melahirkan. Kemampuannya di ruang publik tidak diakui. Namun sebagai artis yang baru memulai karirnya, Dilara akhirnya menerima peran tersebut. Selama proses syuting, Dilara banyak melakukan kesalahan.

Sutradara pun memintanya mendalami karakter Hamdan. Dengan tekad bulat, Dilara mencoba sekuat tenaga dan memasukkan kepalanya ke dalam air. Tetapi ketika dia bangun dia berada di tempat aneh yang dia tidak tahu. Kru yang berada di lokasi syuting hilang. Perlahan dia menyadari bahwa dia telah memasuki dunia Hamdan, karakternya dalam iklan sampo yang dia bintangi. Dilara menjadi Hamdan yang sudah beristri dan punya anak. Setiap hari dia harus mengurus rumah dan membesarkan anaknya.

Lantas bagaimana kehidupan Dilara di dunia Hamdan?

2. Daftar pemeran Oh Belinda