Hari Ini Presiden Jokowi ke Jatim, Agendanya Tanam Padi di Tuban – Berita Jatim

by
Hari Ini Presiden Jokowi ke Jatim, Agendanya Tanam Padi di Tuban

Pahami.id – Setelah beberapa waktu lalu mengunjungi Kabupaten Ngawi, kali ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali ke Jawa Timur. Salah satu agendanya adalah menanam padi di Tuban.

Selain menanam padi, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana juga akan mengunjungi pasar tersebut. Dalam siaran persnya, Presiden berangkat ke Jawa Timur menggunakan pesawat kepresidenan RI-1 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma pada pukul 07.10 WIB. Untuk jadwal kedatangan di Bandara Internasional Juanda Kabupaten Sidoarjo sekitar pukul 08.00 WIB.

Di Bandara Internasional Juanda, Presiden dan Ibu Negara diterima Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V/Brawijaya Mayjen Kolonel Pnb. Sugeng Budiono dan istri.

Presiden dan Ibu Negara kemudian melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Tuban dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU. Di Tuban, Presiden dijadwalkan mendatangi Kawasan Kedaulatan Pangan Persatuan Petani Indonesia di Desa Senori, Kabupaten Merakurak.

Kepala Negara akan menanam padi dan berdialog dengan beberapa perwakilan petani. Setelah itu, Presiden akan menuju Pasar Sambonggede untuk bersalaman dengan para pedagang dan memberikan bantuan sosial.

Usai acara, Presiden dan Ibu Negara akan kembali ke Bandara Internasional Juanda dengan helikopter kemudian berangkat dari Jawa Timur.

Mendampingi Presiden dan Ibu Negara dalam penerbangan ke Provinsi Jawa Timur tersebut adalah Sekretaris Militer Presiden Laksamana Muda TNI Hersan, Pasca Panglima Besar Mayjen Rafael Granada Baay, dan Deputi Protokol Kepresidenan, Sekretariat Pers dan Media Bey Machmudin.