Sinopsis Hati Suhita, Film tentang Putra Pemilik Pesantren yang Terjebak Cinta Segitiga – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Hati Suhita merupakan salah satu film yang akan tayang pada Mei 2023. Diadaptasi dari novel berjudul sama karya Khilma Anis, Hati Suhita akan menghadirkan kisah cinta bertepuk sebelah tangan.

Mau tahu film Hati Suhita? Simak dulu sinopsis Hati Suhita berikut ini.

1. Sinopsis Hati Suhita

Sinopsis Hati Suhita (Instagram/@filmhatisuhita)

Film Hati Suhita bercerita tentang Ning Alina Suhita yang merasa dirinya adalah wanita miskin. Pasalnya, suami Suhita, Gus Birru, bersikap seolah tak menginginkannya.

Pernikahan Suhita dan Gus Birru rupanya hasil perjodohan. Di sisi lain, Gus Birru sudah memiliki pacar bernama Ratna Rengganis.

Sebagai kekasih Gus Birru, Ratna Rengganis tentu saja sakit hati karena kekasihnya harus menikah dengan wanita lain. Keluarga rupanya menganggap Suhita lebih cocok menjadi istri Gus Birru.

Sebagai anak seorang pemilik pesantren, Gus Birru dinilai layak menjadi istri seperti Suhita yang merupakan putri seorang penghafal Al-Quran. Sedangkan Ratna Rengganis, pacar Gus Birru, hanyalah gadis biasa.

Akhirnya Ratna memilih hengkang dari Gus Birru. Namun apakah Suhita akan memberikan kesempatan kepada Gus Birru untuk memperbaiki rumah tangganya?

2. Aktris Hati Suhita

Sinopsis Hati Suhita (Instagram/@filmhatisuhita)
Sinopsis Hati Suhita (Instagram/@filmhatisuhita)

Omar Daniel berperan sebagai Gus Birru, sedangkan Nadya Arina dipercaya sebagai Ning Alina Suhita. Selanjutnya untuk peran Ratna Rengganis dipilih Anggika Bolsterli.

Selain pemeran utama, film Hati Suhita juga dimeriahkan dengan pemeran pendukung yang tak kalah keren. Di antaranya Ariyo Wahab, Cesa David, David Chalik, Wafda Saifan, Widyawati Sophian, Tanta Ginting, Devina Aurel, Slamet Rahardjo, Desy Ratnasari, Ence Bagus, dan Alessandro Gianni.

3. Fakta menarik tentang hati Suhita

Sinopsis Hati Suhita (Instagram/@filmhatisuhita)
Sinopsis Hati Suhita (Instagram/@filmhatisuhita)

Hati Suhita awalnya cerita di sebuah website yang berhasil viral. Novel Hati Suhita karya Khilma Anis kemudian diterbitkan pada 2019.

Novel viral Hati Suhita membuat Star Vision mengangkat kisahnya ke layar lebar. Archie Hekagery kemudian diangkat sebagai direktur. Nama Suhita ternyata memiliki arti tersendiri. Suhita berasal dari tokoh film Dewi Suhita yang memiliki hati sekuat baja meski suaminya tidak mau.

Untuk mendukung kisah cinta yang bikin nangis dan nangis di saat bersamaan, film Hati Suhita juga menghadirkan OST dari Raissa Anggiani ft. Raja Giannuca “Biji” dan Soegi Borneoan “Samsara”.

Inilah sinopsis Hati Suhita yang akan tayang di bioskop pada 25 Mei 2023. Catat tanggalnya, jangan sampai ketinggalan!

Kontributor: Neressa Prahastiwi