7 Artis Nekat Nikah Tanpa Restu Orangtua, Miris Hubungan Shandy Aulia Berujung Cerai – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kabar perceraian Shandy Aulia membuat kisah pernikahannya tanpa restu kembali hidup. Saat pernikahan pertama, konon ia tidak mendapatkan restu namun tetap bertekad untuk menikah.

Izin orang tua merupakan hal penting yang selalu diminta sebelum memutuskan untuk menikah. Namun, sayangnya tidak semua orang cukup beruntung mendapatkan restu dari orang tuanya.

Seperti yang dialami sejumlah artis yang menikah tanpa restu orang tua. Beberapa masih berjuang dengan persetujuan, tetapi beberapa telah memperbaiki hubungan mereka dengan orang tua mereka.

Ada juga yang harus berakhir dengan perceraian, lalu siapa saja seleb yang menikah tanpa izin orang tuanya? Ini daftarnya.

1. Asmirandah dan Jonas Rivanno

(Instagram/@asmirandah89)

Pernikahan Asmirandah dan Jonas Rivanno jadi drama. Karena Jonas dan Andah memiliki hubungan beda agama, saat menikah Jonas mengaku mualaf. Sayangnya tidak lama kemudian, pernikahan mereka dibatalkan.

Keduanya kemudian menikah lagi pada 22 Desember 2013 dengan Andah mengikuti agama Jonas. Sejak itu hubungan Andah dan keluarganya renggang, setelah bertahun-tahun konon Andah dan orang tuanya rujuk kembali.

2. Eza Gionino dan Meiza Aulia

Eza Gionino dan Meiza Aulia.  (Instagram)
Eza Gionino dan Meiza Aulia. (Instagram)

Pernikahan Eza Gionino dan selebriti programmer Meiza Aulia pada 22 Juli 2018 lalu dilakukan tanpa restu dari ibunda Eza. Ibu merasa Meiza bukan wanita terbaik bagi Eza karena dianggap materialistis. Meski tanpa restu, Eza dan Meiza hidup bahagia bersama ketiga anaknya.

3. Indah Permatasari dan Arie Kriting

Potret Indah Permatasari dan Arie Kriting Berlibur ke Sumba (Instagram/@indahpermatas)
Potret Indah Permatasari dan Arie Kriting (Instagram/@indahpermatas)

Hingga saat ini ibu dari Indah Permatasari dan Arie Kriting ini belum mendapatkan restunya. Bahkan mertua Arie Kriting pun tak segan-segan menunjukkan ketidaksukaannya pada menantunya.

Meski tanpa restunya, Indah tetap menikah dengan Arie Kriting pada 12 Januari 2020. Kini pernikahan mereka semakin lengkap dengan kehadiran putra sulung mereka yang wajahnya masih dirahasiakan hingga kini.

4. Judika dan Duma Riris

Gaya undangan Duma Riris, istri Judika (instagram/@duma_riris)
Duma Riris Istri Judika (instagram/@duma_riris)

Perjalanan cinta Judika dan Duma Riris cukup berliku karena restu orang tua Duma begitu sulit didapat. Bahkan setelah menikah pada 31 Agustus 2013, Duma dan Judika masih harus menunggu lima tahun untuk mendapatkan restunya. Kini, semua perjuangan Judika terbayar sudah karena keluarga Duma akhirnya menerimanya.

5. Asty Ananta dan Hendra Suyanto

Potret Asty Ananta dan Suami Tajir (instagram/@asty_ananta)
Potret Asty Ananta dan Suami (Instagram/@asty_ananta)

Perbedaan agama Asty Ananta dan Hendra Suyanto ditengarai menjadi penyebab ketidaksetujuan hubungan mereka. Bahkan saat menikah di Bali pada 2 Oktober 2016, orang tua Asty Ananta dikabarkan tidak hadir. Meski tanpa restu, Asty dan Hendra terlihat bahagia dan harmonis.

6. Fachri Albar dan Renata Kusmanto

Potret Terbaru Renata Kusmanto. [Instagram/renata711]
Potret Terbaru Renata Kusmanto. [Instagram/renata711]

Orang tua Renata Kusmanto menentang pernikahannya dengan aktris Fachri Albar. Karena Renata memutuskan menjadi mualaf sebelum menikah dan mengecewakan orang tuanya. Kendati demikian, pernikahan Fachri Albar dan Renata yang berlangsung pada 2014 itu masih harmonis hingga kini.

7. Shandy Aulia dan David Herbowo

Shandy Aulia dan suaminya, David Herbowo [Instagram/shandyaulia]
Shandy Aulia dan suaminya, David Herbowo [Instagram/shandyaulia]

Awalnya, pernikahan Shandy Aulia dan David Herbowo bisa dibilang mendadak. Pasalnya Shandy memutuskan langsung menikah setelah gagal menikah dengan Dave Laksono. Usut punya usut saat menikah, Shandy tidak mendapat restu dari ayahnya dan juga orang tua David.

Rumah tangga mereka yang telah dikaruniai anak diterpa isu perceraian pada 2021 silam. Namun, saat itu keduanya rujuk dan rujuk kembali namun kini akhirnya Shandy Aulia resmi mengajukan gugatan cerai dari suaminya.

Itulah sederet selebriti yang menikah tanpa restu orang tua. Ada yang akhirnya disetujui, ada yang masih bersusah payah untuk mendapatkan persetujuan, dan ada pula yang akhirnya bercerai. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah