Sinopsis Di Bulan Suci Ini, Kisah Dua Keluarga yang Lakoni Tradisi Mudik Bersama – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Vidio Originals menghadirkan berbagai hiburan untuk menemani umat muslim menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan. Salah satunya serial berjudul Di Bulan Suci Ini yang tayang Rabu (22/3/2023).

Bulan Suci ini akan menghadirkan tiga episode yang menyuguhkan cerita drama komedi penuh emosi. Ingin tahu? Cek dulu sinopsis Di Bulan Suci Ini sebelum menontonnya!

1. Sinopsis Di Bulan Suci Ini

Sinopsis Di Bulan Suci Ini (Instagram/@vidiooriginals)

Seri Video Bulan Suci ini menyajikan kisah dua keluarga dengan latar belakang yang berbeda. Keluarga Wisnu berasal dari Jawa, sedangkan keluarga Santo keturunan Tionghoa.

Untuk merayakan Hari Raya, keluarga Wisnu dan keluarga Santo naik mobil ke Banyuwangi, Jawa Timur. Mereka juga berarti Cheng Beng atau ziarah kuburan.

2. Sinopsis Episode 1 Di Bulan Suci Ini

Sinopsis Di Bulan Suci Ini (Instagram/@vidiooriginals)
Sinopsis Di Bulan Suci Ini (Instagram/@vidiooriginals)

Episode 1 serial Di Bulan Suci Ini memperkenalkan anggota keluarga Wisnu dan keluarga Santo. Keluarga Wisnu terdiri dari dirinya sendiri, seorang istri, dua orang anak, dan dua orang pembantu yaitu Si Mbok dan Dono.

Mbok yang selama ini bekerja dengan keluarga Wisnu dikabarkan meninggal karena serangan jantung. Meninggalnya Si Mbok untuk selama-lamanya memaksa keluarga Wisnu berkunjung ke Banyuwangi, Jawa Timur untuk memakamkan almarhum sesuai wasiat.

Sedangkan keluarga Santo terdiri dari dirinya dan istrinya Caroline. Santo memiliki ibu yang biasa dipanggil Ama.

Si Mbok dan Ama rupanya pernah berjanji akan mengunjungi Banyuwangi bersama untuk melakukan Cheng Beng. Ama mendengar rencana keluarga Wisnu ke Banyuwangi yang tidak mengetahui kematian Si Mbok karena disembunyikan.

Ama terus merengek datang ke Banyuwangi. Lantas apakah Ama akan mengetahui kematian Si Mbok yang jenazahnya ada di belakang mobil? Nantikan episode berikutnya!

3. Pelaku di Bulan Suci ini

Sinopsis Di Bulan Suci Ini (Instagram/@vidiooriginals)
Sinopsis Di Bulan Suci Ini (Instagram/@vidiooriginals)
  • Dennis Adhiswara sebagai Wisnu Nugroho
  • Titi Kamal sebagai istri Sri Mulyasari/Wishnu
  • Verdi Solaiman sebagai Santo Tan
  • Jenny Zhang sebagai Caroline Ong
  • Bima Azriel sebagai Faisal Nugroho
  • Dayu Wijanto sebagai Ama
  • Yatti Surachman sebagai Suci bin Warsito
  • Chelsy Clarissa sebagai Stefani Tan
  • Sandy Pradana sebagai Harun
  • Ence Bagus sebagai Dono
  • Ayonk sebagai Sammy

Demikian sinopsis dari serial Di Bulan Suci Ini yang diproduksi oleh Screenplay Film yang disutradarai oleh Dinna Jasanti. Di Bulan Suci ini akan menghadirkan episode baru setiap hari Rabu. Jangan lewatkan!

Kontributor: Neressa Prahastiwi