8 Seleb Hollywood yang Jalani Ibadah Puasa Ramadan, Termasuk Bella dan Gigi Hadid – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Puasa Ramadan merupakan salah satu ibadah wajib yang harus dilakukan oleh seluruh umat Islam di seluruh dunia. Tak terkecuali selebriti Hollywood yang memeluk Islam. Ternyata cukup banyak selebriti Hollywood yang berpuasa di bulan Ramadhan lho.

Meski belum bisa dipastikan akan berpuasa, namun mengingat agama yang mereka anut, besar kemungkinan para selebriti ini akan berpuasa. Bahkan Bella Hadid yang terkenal blak-blakan soal agama dan Palestina juga mengunggah ucapan selamat Ramadhan di akun media sosialnya.

Biar nggak makin penasaran, simak dulu daftar seleb Hollywood yang berpuasa di bulan Ramadhan berikut ini.

1.Bella Hadid

Bella Hadid saat berada di Qatar (Instagram Bella Hadid)

Lahir dan besar di Amerika tidak membuat Bella Hadid ragu untuk mengungkapkan harga dirinya sebagai seorang muslim. Menyambut Ramadan 2023, Bella Hadid secara khusus memposting ucapan selamat Ramadan di akun Instagram miliknya. Bella juga mengungkapkan bahwa dirinya sangat mensyukuri bulan Ramadan. Dia juga mencoba berpuasa selama bulan Ramadhan.

2.Gigi Hadid

Gigi Hadid [Angela Weiss/AFP]
Gigi Hadid [Angela Weiss/AFP]

Seperti kakaknya, Gigi Hadid juga menganut agama Islam. Menjadi supermodel tak membuat Gigi melupakan salah satu ibadah wajibnya, yakni berpuasa di bulan Ramadhan. Pada tahun 2022, Gigi membuat Instagram story bersama ayah dan adiknya Bella Hadid. Momen ini diambil saat berbuka puasa dengan keterangan Waktu Ramadhan yang tertulis di foto yang diunggahnya.

3. Halima Aden

Halima Aden [IG]
Halima Aden [IG]

Supermodel asal Somalia, Halima sempat bikin heboh karena keputusannya mengenakan hijab. Dia adalah model wanita berhijab pertama yang berjalan di landasan pacu Milan Fashion Week. Dengan identitasnya sebagai seorang muslim, Halimah harus berpuasa. Bahkan Halima pernah menyebut bahwa Ramadan adalah momen baginya untuk mengungkapkan rasa syukur.

4. SZA

Rapper SZA. [Instagram/SZA]
Rapper SZA. [Instagram/SZA]

Musisi R&B sekaligus rapper Solana Imani Rowe atau lebih dikenal dengan SZA adalah seorang Muslim. Peraih Grammy Award 2022 itu pernah mengungkapkan bahwa dirinya berpuasa selama Ramadhan. Dibesarkan dalam keluarga yang berbeda agama, SZA memilih untuk mengikuti agama ayahnya, yaitu Islam. Sementara ibunya adalah seorang Kristen, SZA juga mengenakan jilbab sebagai seorang anak.

5. Mahersala Ali

Mahershala Ali menyampaikan pidato kemenangannya untuk kategori Aktor Pendukung Terbaik Oscar 2017 [AFP]
Mahershala Ali menyampaikan pidato kemenangannya untuk kategori Aktor Pendukung Terbaik Oscar 2017 [AFP]

Aktor yang memenangkan Academy Award untuk Aktor Pendukung Terbaik pada tahun 2017 dan 2019, Mahershala Ali adalah seorang Muslim. Ia adalah seorang muslim yang taat dan tidak segan-segan mengungkapkan harga dirinya sebagai seorang muslim. Sebagai seorang yang terkenal religius, Mahershala Ali tentu saja berpuasa selama bulan Ramadan.

6.DJ Khaled

DJ Khaled [Instagram/@djkhaled]
DJ Khaled [Instagram/@djkhaled]

Memiliki darah Palestina, DJ Khaled adalah seorang Muslim. Dalam salah satu wawancara yang dilakukannya, DJ Khaled mengaku harus dilarikan ke rumah sakit karena dehidrasi. Karena saat itu beliau sedang berpuasa Ramadhan namun tetap harus bekerja keras.

7.Dave Chappelle

Komedian Amerika terkenal Dave Chappelle [Telisik.id]
Komedian Amerika terkenal Dave Chappelle [Telisik.id]

Komedian terkenal Dave Chappelle, yang dikenal sebagai Komedian Jenius, adalah seorang mualaf. Selain bangga dengan identitas barunya sebagai seorang Muslim, Dave yang sudah menunaikan ibadah haji juga berusaha untuk menjadi seorang Muslim yang taat. Sehingga kemungkinan besar Dave juga akan berpuasa Ramadhan tahun ini.

8. Montana Prancis

French Montana berpose di dalam mobil McLaren yang langka. [Akun Instagram French Montana]
French Montana berpose di dalam mobil McLaren yang langka. [Akun Instagram French Montana]

Berdarah Maroko, musisi Prancis-Amerika Montana berpuasa Ramadan. Melalui akun Instagramnya, Prancis biasa memposting ucapan selamat menyambut Ramadan. Berkat posisinya, ia dipercaya sebagai seorang Muslim yang taat.

Masalah agama tidak mendapat banyak sorotan dari selebriti Hollywood, karena itu adalah domain pribadi. Selain itu, tidak cukup hanya menunjukkan sifat religiusnya secara gamblang. Nah, dari beberapa selebriti Hollywood yang berpuasa Ramadan kali ini, apakah ada idola kalian?

Kontributor: Safitri Yulikhah